Tutup Iklan
Bupati Kendal Mirna Annisa membuka Kendal Explore 2019 di Stadion Utama Kebondalem, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Senin (26/8/2019) malam. (Antara-Humas Pemkab Kendal)

Solopos.com, KENDAL — Bupati Kendal Mirna Annisa membuka Kendal Explore 2019 yang ditandai dengan pemukulan gong dan penyalaan pesta kembang api di Stadion Utama Kebondalem, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Selasa (27/8/2019) malam. Pembukaan agenda Kendal itu dimeriahkan Katon Bagaskara.

Turut hadir dalam pembukaan acara tersebut, Sekda Kendal Sugiono, Kepala DPRD Kendal Muhammad Makmun beserta para anggota, para kepala organisasi prangkat daerah (OPD) Kendal, forkopimda, camat se-Kabupaten Kendal, para pegawai BUMN dan BUMD. Pembukaan itu juga disaksikan puluhan ribu masyarakat Kabupaten Kendal.

Pembukaan Kendal Explore 2019 itu dimeriahkan dengan berbagai tarian tradisional, kembang api disulut seusai pemukulan gong oleh Bupati Mirna. Selanjutnya digelar konser musik yang menghadirkan musikus senior Katon Bagaskara.

Pelaksana Jabatan (PJ) Sekretaris Kendal Sugiyono mengatakan bahwa Kendal Explore 2019 merupakan kegiatan tahunan yang sudah dilaksanakan 34 kalinya dengan tema yang diambil adalah “Kendal semakin andal” dan  “Kendal untuk dunia” dengan harapan potensi -potensi di Kendal semakin tergali dan berkembang dengan baik.

Menurutnya selain menyajikan dan menampilkan potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Kendal, Kendal Explore 2019 juga menjadi pusat informasi dan hiburan gratis di Kabupaten Kendal.   "Ada 20 stan yang diisi oleh instansi pemerintah, BUMD, BUMN, pihak swasta dan lainnya," katanya.

Bupati Kendal Mirna Annisa menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan tamu undangan yang hadir pada acara tersebut. “Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan para tamu undangan yang telah hadir meramaikan Explore kendal tahun 2019. Saya berharap event Kendal Explore ini mampu menggali potensi-potensi yang dimiliki oleh masyarakat Kendal, sehingga tidak hanya sekedar Expo atau mengangkat pertunjukan saja, namun juga menggali berbagai macam hal yang layak untuk menjadi fokus kita dalam mengangkat potensi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kendal,” ujarnya.

Mirna berharap masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan yang digelar selama tujuh hari tersebut dan bagi masyarakat yang memiliki potensi dan punya bakat lainnya bisa langsung mengunjungi stand-stand dinas yang ada agar segera medapatkan informasi sesuai yang diinginkan, sehingga masyarakat dapat mengembangkannya.

Pemerintah Kabupaten Kendal, tambah Mirna, tengah bekerja dalam peningkatan infrastruktur di Kabupaten Kendal. “Terkait dengan pembangunan, mudah-mudahan pembangunan infrastuktur jalan di tahun 2019 semakin cepat terbangun dan pada tahun 2020 pembangunan jalannya dapat terselesaikan,” katanya.

">KLIK dan ">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten