SOLOPOS.COM - Karangan bunga dari Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dan Ketua DPRD Wawan Pribadi ada di sekitar rumah korban pembunuhan di Duwet, Baki, Minggu (23/8/2020). (Solopos/Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Penangkapan Henry Taryatmo alias HT, 41, sebagai pelaku pembunuhan satu keluarga Suranto, 43, pengusaha rental mobil di Desa Duwet, Kecamatan Baki, Sukoharjo, membuat geger warga sekitar tempat tinggal HT di Prempelan, Desa Waru, Baki.

Setelah mengetahui HT ditangkap atas dugaan sebagai pelaku pembunuhan, warga kaget dan tak menyangka Henry tega menghabisi nyawa empat orang, termasuk dua putra Suranto yang masih kelas V SD dan TK.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti diketahui, keempat korban masing-masing Suranto, 43, bersama istri Sri Handayani, 36, dan dua putranya ditemukan tewas bersimbah darah di rumah mereka pada Jumat (21/8/2020).

Polres Sukoharjo Kirim BB Pembunuhan Keluarga Suranto ke Labfor

Salah satu warga RT 002 RW 002 Prampelan, Waru, Baki, Adi Wiyono, 65 mengaku kaget saat menerima informasi Henry ditangkap polisi sebagai pelaku pembunuhan sadis satu keluarga di Duwet, Baki.

"Warga sini semua kaget baca berita Henry pelaku pembunuhan di Duwet," kata dia ketika berbincang dengan Solopos.com, Senin (24/8/2020).

Tak Pakai Masker dengan Benar, Belasan Anggota Polres Sukoharjo Dihukum Push Up

Selama ini Henry dikenal para tetangga ramah dan baik. Meski jarang srawung dengan warga karena kesibukan bekerja sebagai driver taksi online, namun Henry tak pernah absen mengikuti kegiatan kampung baik pertemuan RT, maupun kerja bakti.

"Perilaku baik. Orangnya juga ramah, tapi setelah kerja ngegrab jadi jarang dirumah. Keluar kalau pertemuan RT dan kerja bakti saja," kata dia.

Gaya Hidup Biasa Saja

Dari sisi gaya hidup, dia mengatakan Henry tak neka-neka. Gaya hidupnya biasa saja seperti masyarakat lain. Henry juga berasal dari keluarga terdidik, dimana orang tuanya pensiunan kepala sekolah.

Warga lain, Menuk, 55, menambahkan Henry tinggal di rumah orang tuanya bersama istri dan seorang anak. Anak Henry baru lulus SMA pada tahun ini.

Hajatan di Klaten Diizinkan, Penyedia Jasa Pesta Nikah Lega

Namun sejak kasus penangkapan Henry, istri dan anaknya tidak terlihat di kediamannya. Hanya ibu Henry yang ada di rumah tersebut.

"Istri dan anaknya sudah tidak kelihatan lagi. Informasinya ke rumah saudaranya," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, polisi membekuk seorang pelaku pembunuhan berinisial HT atau Henry Taryatmo, 41, warga Waru, Kecamatan Baki, Sukoharjo, hanya dalam tiga jam setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan jenazah keempat korban yang merupakan satu keluarga Suranto.

Hendry ditangkap di wilayah Baki pada Sabtu (22/8/2020) pukul 04.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya