Kata Roy Suryo Soal Video Syur Mirip Gisel: Pipinya Beda
Gisella Anastasia alias Gisel. (Instagram/@gisel_la)

Solopos.com, JAKARTA – Roy Suryo menilai ada perbedaan bentuk muka pada wanita mirip Gisel yang terekam dalam video syur viral di media sosial. Hal itu membuatnya belum berani memastikan apakah sosok tersebut adalah Gisel atau bukan.

Sebab, dia masih membutuhkan penelitian dan pengamatan lebih lanjut terkait sosok wanita dalam video syur tersebut. Namun, berdasarkan hasil pengamatan awal, dia menilai wajah wanita dalam video syur itu berbeda dengan artis Gisella Anastasia atau Gisel.

"Sosok yang bersangkutan mirip. Kalau dibilang mirip ya mirip. Tapi tanda tubuh itu kan berbeda. Kalau saya lihat sebenarnya ada sedikit perbedaan. Misalnya bentuk pipinya agak beda. Saya kan belum pernah lihat bentuk yang lain," terangnya dalam video Detik Flash, Sabtu (7/11/2020).

Jadi Korban PHK Saat Covid-19, Pasutri Muda di Madiun Ini Sukses Usaha Keripik Gedebok Pisang

Roy Suryo menyebut perbedaan itu bisa saja terjadi karena angle kamera. Tetapi menurutnya pelaku sadar betul merekam aktivitasnya saat berhubungan intim.

"Di awal kan kelihatan ceweknya yang meletakkan kamera dan merekam dirinya sendiri. Ini agak berbeda kalau video-video komersial yang diambil oleh pihak ketiga. Ini bisa dilakukan orang lokal, Indonesia," sambung dia.

Guna memastikan wanita dalam video syur itu Gisel atau bukan, maka dibutuhkan pengamatan lebih lanjut. Yakni dengan melihat tanda tubuh pada orang yang bersangkutan.

"Bisa melihat sosok tanda tubuh dari orang yang sangkutan. Misalnya ada tato di lengan kanan atau lainnya," tandasnya.

Video Syur Wanita Mirip Gisel Viral, Kominfo: Akan Di-Take Down!

Diberitakan sebelumnya pakar telematika Roy Suryo meminta netizen melihat video syur mirip Gisel itu dari berbagai aspek. Hal itu sangat penting untuk mengetahui kebenaran, apakah wanita dalam video itu adalah Gisell atau bukan.

"Untuk dapat memastikan dua sosok yang berada dalam Video berdurasi 19 detik tersebut. Sebenarnya netizen bisa melihat selain kepada Wanita-nya juga kepada lelakinya," kata Roy Suryo.

Selain itu penting juga melihat detail perabotan rumah dalam video tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengklasifikasikan kebenaran pemeran dalam video tersebut.

Sumber: Detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom