Kata Rossi Soal Balapan di Mandalika: Jika Panas, Bisa Terjun ke Laut!

Indonesia dikabarkan akan menjadi salah satu tuan rumah Moto GP pada musim depan. Gelaran itu akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

 Valentino Rossi (motogp.com)

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (motogp.com)

Solopos.com, SOLO – Indonesia dikabarkan akan menjadi salah satu tuan rumah Moto GP pada musim depan. Gelaran itu akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Bocoran mengenai kalender Moto GP 2022 itu diungkap oleh Speedweek. Kabarnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah di seri-seri awal. Sayangnya, pada gelaran Moto GP 2022 mendatang sudah tidak ada Valentino Rossi yang menyatakan pensiun.

Baca Juga: Seri MotoGP Mandalika Indonesia bakal Digelar di Awal Musim, Catat Tanggalnya!

Rossi mengungkapkan Moto GP 2021 akan menjadi musim terakhirnya. Namun, pembalap yang membela tim Petronas Yamaha itu sempat memberikan komentarnya pada awal musim ini. Saat itu, Rossi diwawancarai oleh presenter Trans 7 Lucy Wiryono.

Ditanya terkait tantangan membalap di Mandalika, Rossi menyebut perlu mencobanya lebih dulu. Kendati demikian, dia sudah melihat ada sejumlah tikungan yang akan membuatnya melaju cepat.

“Saya sudah melihat tata letaknya [lay out], dan video lintasannya. terlihat ada beberapa tikungan untuk melaju cepat, itu akan menyenangkan untuk balapan. Tapi untuk memahami sirkuit secara keseluruhan, trek harus selesai lebih dulu. Dan saya turun langsung dengan motor untuk mencobanya,” kata Rossi dalam wawancara tersebut yang diunggah ulang oleh akun Youtube, Nurdien Korindo, (20/5/2021) lalu.

Baca Juga: Bocoran Jadwal MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika Gelar Seri 2

Rossi pun menyinggung udara panas di Indonesia. Dia sudah pernah merasakannya ketika balapan di Sirkuit Sentul pada 1996 dan 1997 silam. Kala itu, Rossi masih berusia 17 tahun dan turun di nomor 125 cc.

“Seperti yang Anda bilang, begitu banyak tuntutan pada sirkuit ini karena cuaca di indonesia sangat panas. Saya turun balapan di Indonesia pada 1996 dan 199, saya ingat cuacanya lebih panas dari malaysia. Jadi ini akan sangat sulit, terlebih lagi trek akan sangat dekat dengan laut. Jika sangat terik, maka kita bisa langsung terjun ke laut,” tutur The Doctor sembari tertawa.


Berita Terkait

Berita Terkini

Selamat! Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Thomas 2021

Tim Indonesia berhasil memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala Thomas 2021. Hal itu setelah mereka mengalahkan Malaysia di babak perempatfinal dengan skor 3-0.

Jawa Barat Juara Umum PON XX Papua, Jateng Digeser Bali

PON XX Papua secara resmi ditutup oleh Wakil Presiden Indonesia, K.H. Maruf Amin di Stadion Lukas Enembe pada Jumat (15/10/2021) malam.

Piala Thomas: Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia, Vito Main Terakhir!

Pebulu tangkis Sukoharjo, Shesar Hiren Rhustavito, kembali masuk dalam skuad Tim Thomas Indonesia.

Jadwal Liga Italia Akhir Pekan Ini, Big Match Juventus vs Roma

Pekan kedelapan Liga Italia akan menyajikan sejumlah laga menarik.

Mahasiswi UNS Solo Raih Medali PON Saat Hamil, Rektor: Kuliah Gratis!

Mahasiswi UNS Solo, Nadia Haq Umami Nur Cahyani, sukses mengoleksi medali perunggu dalam cabang olahraga (cabor) pencak silat dalam PON XX Papua.

Sedang Hamil, Mahasiswi UNS Solo Raih Medali Pencak Silat PON XX Papua

Nadia Haq Umami Nur Cahyani, sukses mengoleksi medali perunggu dalam cabang olahraga (cabor) pencak silat dalam PON XX Papua.

Keren! Penutupan PON XX Papua Malam Ini Diwarnai Pesta Kembang Api

Wakil Presiden (Wapres) Indonesia, K.H. Maruf Amin dijadwalkan menutup gelaran PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jumat (15/10/2021).

Ini Dia Shesar Hiren Rhustavito, dari Sukoharjo Melejit di Piala Thomas

Shesar Hiren Rhustavito mencuri perhatian di panggung Piala Thomas 2021. Pebulu tangkis asal Sukoharjo itu menjadi penentu kemenangan Indonesia dalam dua laga beruntun.

Ini Jadwal Pertandingan Liga 1 di Stadion Manahan Solo

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Stadion Manahan Solo bakal digunakan sebagai lokasi pertandingan Liga 1.

Persis Solo Buka Lowongan Kerja, Netizen: Lowongan Pelatih Enek Ora?

Klub Liga 2, Persis Solo, membuka lowongan kerja untuk posisi social media officer. Namun, banyak warganet yang menanyakan lowongan pelatih kepala.

Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini, Ada Leicester vs MU

Liga Premier Inggris memasuki pekan ke-8 pada akhir pekan ini. Sejumlah laga menarik bakal tersaji.

Disiarkan TVRI, Ini Jadwal Piala Thomas Indonesia vs Malaysia Malam Ini

Sesuai hasil undian pada Kamis (14/10/2021), Indonesia akan menghadapi Malaysia di babak perempatfinal Piala Thomas 2021.

Dibekuk Thailand, Indonesia Tersingkir di Perempatfinal Piala Uber

Tim Indonesia gagal melaju ke babak semifinal Piala Uber 2021. Hal itu terjadi setelah mereka dibekuk tim Thailand di babak perempatfinal.

Anggota Paskhas AU Bawa Jateng Tambah Medali Emas PON Papua

Penerjun payung, Jawa Tengah (Jateng), Fatoni, berhasil menambah koleksi emas untuk Provinsi Jawa Tengah di ajang PON XX Papua.

Liga 1 Digelar di Stadion Manahan Solo, PSIS vs Persik Jadi Pembuka

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Stadion Manahan bakal digunakan sebagai lokasi pertandingan Liga 1.

Cetak Gol Penyelamat PSG Pati, Syaiful Indra: Saya Sebut Nama Istri

Gol dramatis Syaiful Indra Cahya di detik-detik akhir dalam pertandingan PSG Pati melawan Persijap Jepara menyelamatkan timnya.