SOLOPOS.COM - Ilustrasi Hari Kartini. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Di bawah ini terdapat ucapan atau kata-kata mutiara Hari Kartini 2022 yang kekinian.

Setiap 21 April, masyarakat Indonesia memperingati sebagai Hari Kartini. Pada 2022, Hari Kartini jatuh pada Kamis mendatang.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Baca Juga:  Daftar Kota Terkecil di Jawa Tengah, Solo Urutan Berapa?

Tentunya untuk memperingati Hari Kartini ini, masyarakat biasanya mengirim ucapan selamat Hari Kartini, khususnya kepada perempuan-perempuan Indonesia.

Nah, bagi kamu yang masih bingung mencari ucapan atau kata-kata mutiara Hari Kartini 2022 yang kekinian, cek rekomendasi Solopos.com di bawah ini.

Baca Juga: Malam Nuzulul Quran Jatuh pada Hari Ini, Catat Amalan yang Dilakukan

Ucapan & Kata Mutiara Hari Kartini 2022 Kekinian

1. Selamat untuk para perempuan Tanah Air, lanjutkan perjuangan Kartini dengan meningkatkan kualitas dan semangat juang wanita. Dirgahayu Kartini-Kartini Indonesia.

2. Kartini tidak hanya sekedar mencurahkan kata isi hatinya dalam surat. Tetapi seorang Kartini sudah dapat memperkirakan di masa yang akan datang, seorang perempuan harus mempunyai fungsi utama dalam sebuah kemajuan bangsa. Selamat Hari Kartini.

3. Selamat Hari Kartini bagi seluruh perempuan Indonesia, semoga dapat terus menginspirasi dan menularkan semangat bagi perempuan-perempuan lainnya se-Tanah Air.

Baca Juga:  Hukum Mencium Istri Ketika Puasa, Apakah Bikin Batal?

4. Semoga semangat Kartini dapat menginspirasi perempuan Indonesia. Mari bersama-sama membangkitkan emansipasi wanita, sesuai yang telah diperjuangkan Kartini di masa hidupnya.

5. Jadikan semangat juang Kartini sebagai inspirasi bagi diri sendiri dan tebarkan motivasi ke perempuan lainnya di Indonesia.

6. Selamat Hari Kartini. Mati satu tumbuh seribu. Kartini memang sudah tiada, namun semangat juangnya tidak boleh padam begitu saja. Mau terus para kartini muda.

7. Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan serupa alam. Selamat Hari Kartini.

Baca Juga: Lokasi dan Jadwal Penukaran Uang Baru di Solo, Gratis Lur!

8. Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. Selamat Hari Kartini.

9. Melalui Hari Kartini ini, semoga menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup dalam keluarga, beragama, dan bernegara.

10. Dengan semangat Kartini, mari wujudkan emansipasi dan semangat para perempuan Indonesia dalam menjunjung martabat dan harga diri seorang perempuan.

Baca Juga: Kamu Bisa Dapat Mobil Daihatsu Rocky Seharga Rp120.000, Kok Bisa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya