SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

WASHINGTON—Merriam-Webster merilis kalimat paling dicari di AS sepanjang 2012. Beberapa di antaranya cukup mengejutkan seperti “socialism” dan “capitalism”. Menurut editor Merriam-Webster, hal tersebut wajar karena kedua kata tersebut kerap muncul pada debat calon presiden AS beberapa waktu lalu.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Berikut kalimat lain yang kerap dicari orang seperti dilansir AP dan dikutip Newser:

“Malarkey”. Kalimat yang berarti “membual atau omong kosong” ini ternyata banyak dipakai Wapres AS, Joe Biden saat berdebat dengan calon wapres, Paul Ryan. Beberapa kata lain yang berhubungan dengan politik dan banyak dicari antara lain “democracy”, “globalization”, “marriage” dan “bigot”. Kata “meme” juga banyak dicari orang melalui internet. Meme merupakan media yang menyebar cepat di internet biasanya berupa gambar, video atau format lain yang disertai olok-olok atau bernada satir. Kata lain yang juga memancing perhatian orang adalah “schadenfreude” dan “touche”. Schadenfreude ramai digunakan saat pemilihan presiden AS beberapa waktu lalu. Kata itu berasal dari istilah Jerman untuk menunjukkan kondisi berbahagia di atas penderitaan orang lain. Adapun “touche” bukanlah kata politis. Kata ini kerap disalahgunakan untuk mengungkapkan kesialan dibanding hal baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya