SOLOPOS.COM - Sejumlah pelajar dari Stovia mendirkan Boedi Oetomo. (Indonesia.go.id)

Solopos.com, SOLO — Lagi bingung mencari kata-kata untuk ucapan selamat Hari Kebangkitan Nasional, yang diperingati setiap tanggal 20 Mei setiap tahunnya? Kamu bisa cek rekomendasinya di bawah ini.

Seperti diketahui, setiap tanggal 20 Mei setiap tahunnya, masyarakat Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hari Kebangkitan Nasional sendiri lahir untuk memperingati berdirinya organisasi Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908 oleh para pelajar dan digagas Dr Wahidin Sudirohusudo.

Baca Juga:  Apakah Hepatitis Akut Misterius pada Anak Bisa Menular di Kolam Renang?

Nah, berikut ini kumpulan kata-kata ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional, yang bersumber dari situs resmi Dinas Komunikasi dan Informatika Kalimantan Barat.

10 Kata-kata Ucapan Hari Kebangkitan Nasional

1. Janganlah melihat ke masa depan dengan mata tertutup! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.

2. Selamat Hari Kebangkitan Nasional, mari bangkit dari segala keterpurukan dan bangkit untuk terus maju agar berguna bagi bangsa dan negara.

3. Setegak apa negeri ini bangkit, setegak hasrat semangatmu tak mampu tergoyah tuk meng-Indonesia. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.

Baca Juga: Siapa Saja Sih Artis Lulusan SMAN 7 Solo?

4. Berhenti beromansa bangsa Indonesia adalah bangsa pejuang, lakukan saja perjuangan itu dgn tindakan nyata. Berkarya nyata! Selamat Hari Kebangkitan Nasional.

5. Bila kita punya kepercayaan diri dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia, akan begitu banyak kreativitas bisa diciptakan. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.

6. Jangan sampai kekuasaan yang ada memburamkan dan mengaburkan jejak-jejak sejarah bangsa ini demi kepentingan golongan tertentu. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.

Baca Juga: Lokasi Kecelakaan Maut Sukoharjo Dikenal Area Black Spot, Apa Itu?

7. Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Ayo kiota bangkit dari segala keterpurukan dan semangat terus untuk membangun Indonesia menjadi lebih sejahtera dan makmur.

8. Di Hari Kebangkitan Nasional ini, jadilah generasi muda yang selalu tangguh untuk mengharumkan nama Indonesia. Bangkit karena kita bangsa yang tangguh.

9. Selamat kuucapkan pada Tanah Airku Indonesia! Selamat Hari Kebangkitan bangsaku! Semoga ini bukan lagi sekedar seremonial belaka!

10. Selamat Hari Kebangkitan Nasional, jadilah penggerak seperti Budi Utomo, wahai pemuda!

Baca Juga:  Tak Boleh di Jalanan, Kereta Kelinci Hanya Beroperasi di Objek Wisata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya