Kata Fengsui, Tanaman Hias Ini Bawa Rezeki di Tahun Kerbau
Ilustrasi keberuntungan atau hoki. (Freepik.com)

Solopos.com, JOGJA — Tanaman hias dipercaya dapat memberi keberuntungan jika tepat pemilihannya. Pada tahun kerbau logam 2021 ini, ada sejumlah tips fengsui yang dapat memberi panduan bagi Anda dalam memilih tanaman hias.

Pertama, bunga matahari, memiliki warna yang cerah dan dapat membuat tampilan rumah menjadi lebih berwarna. Selain mampu membuat rumah terlihat lebih cantik, menanam bunga matahari di depan rumah dipercaya akan membawa keberuntungan.

Kedua, bougenville. Warna yang cantik dan bentuk yang anggun membuat bunga bougenville disukai orang-orang. Tanaman yang satu ini juga dipercaya dapat membuat penghuni rumah lebih bahagia, keluarga langgeng, harmonis dan penuh kasih sayang.

Baca Juga: Peluang Bisnis Camilan

Ketiga, anggrek. Menurut fengsui, bunga anggrek dipercaya dapat meningkatkan keberuntungan bagi keluarga. Tanaman cantik ini melambangkan kebahagiaan, hubungan yang lebih baik dan kesuburan yang meningkat. Selain menjadi tanaman hias di rumah, bunga anggrek juga dapat menjadi hadiah indah untuk keluarga baru.

Keempat, bunga teratai. Pada dasarnya bunga teratai adalah jenis bunga air sehingga sangat cocok ditempatkan pada kolam di rumah. Bunga ini dipercaya dapat membawa keharmonisan di antara anggota keluarga, baik untuk suami, istri maupun orang tua dan anak.

Kelima, pachira. Menurut fengsui, pachira atau dikenal juga dengan sebutan pohon uang adalah salah satu tanaman hias yang dapat membawa keberuntungan dalam hal keuangan. Pohon ini memiliki ukuran yang cukup besar untuk tanaman hias karena dapat tumbuh hingga 18 m.

Baca Juga: Peluang Bisnis Makanan Beku

Keenam, kuping gajah yang merupakan tanaman berdaun lebar dengan bentuk yang unik. Dalam fengsui, semakin subur tanaman kuping gajah di rumah maka akan membawa rezeki yang mengalir ke pemiliknya.

Bawa Kebaikan

Ketujuh, palem merah. Dalam fengsui, palem merah atau dikenal sebagai pinang merah juga dianggap membawa kebaikan di rumah. Pohon palem merah yang diletakkan di halaman rumah dianggap dapat menjaga hal-hal yang bersifat negatif seperti teluh, santet, guna-guna dan lainnya.

Bukan hanya itu, jenis pohon palem ini juga dianggap mampu mendatangkan rezeki bagi pemilik rumah. Sementara itu, dari segi kesehatan, palem merah mampu menyerap zat kimia negatif.

Baca Juga: Ini Ramalan Cinta 12 Zodiak di Bulannya Aquarius

Kedelapan, sri rejeki atau dikenal dengan sebutan aglonema adalah tanaman yang memiliki daun bercorak warna hijau yang berlainan. Menurut fengsui, makin jelas warna yang muncul di daun, semakin banyak pula keberuntungan yang akan menghampiri pemiliknya.

Kesembilan, lucky bamboo yang memiliki banyak sebutan, seperti bambu keberuntungan, bambu air China, Goddess of Mercy, dan Sander’s dracaena. Tanaman hias ini dipercaya mampu menyeimbangkan kelima elemen di rumah sehingga feng shui menjadi lebih baik. Namun, untuk mendapatkan keseimbangan itu kamu perlu memperhatikan simbolisme dari setiap elemen.

Kesepuluh, tanaman giok atau jade plant dikenal juga sebagai tanaman uang atau tanaman dolar. Menurut fengsui, tanaman ini dapat membawa kemakmuran dan keberuntungan. Daunnya yang berbentuk bulat seperti koin melambangkan kekayaan.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Harian Jogja/99.co



Berita Terkini Lainnya








Kolom