Kategori: Tips

Kata Fengsui, Rezeki Datang Tergantung Penataan Rumahmu...


Solopos.com/Herlambang Jati Kusumo

Solopos.com, JOGJA — Bagi mereka yang mempercayai fengsui, kelancaran rezeki bergantung dari cara menata rumah. Konon ada sejumlah hal yang dapat dilakukan untuk menata rumah sehingga rezeki datang berlimpah.

Pertama, area depan rumah harusnya ditata menarik. Pintu depan tersembunyi dan sempit sukar dilalui energi positif maupun tamu yang berkunjung. Begitu juga tawaran kerja atau kerja sama tidak akan mendatangi rumah dengan pintu depan yang kurang menarik. Tambahkan lampu di dua atau satu sisi pintu dan tanaman hias agar terbentuk kesan pertama yang menyenangkan.

Kedua, air. Dalam fengsui, air adalah lambang kesejahteraan dan uang. Sedangkan secara universal air diterima sebagai elemen yang mampu membersihkan. Menata rumah dengan hiasan air mancur di dalam dan luar ruangan diyakini penganut fengsui bisa menghadirkan efek segar dan membuat rezeki mengalir leih lancar.

Siapkan Rumah Hadapi Musim Penghujan!

Mendengarkan bunyi gemericik air bisa memperbaiki suasana hati. Perhatikan agar jangan sampai aliran air terhenti, ini bisa menyebabkan laba usaha terhenti dan modal berkurang. Secara logika, air yang tidak mengalir bisa menjadi sarang nyamuk pembawa penyakit berbahaya seperti demam berdarah, chikungunya, malaria dan virus Zika. Penempatan dekorasi air mancur juga harus diperhatikan. Letak hiasan air mancur yang ideal adalah di atas hidung, namun tidak melebihi kepala.

Ketiga, rumah tidak berantakan. Seorang calon klien atau pelanggan bisa membatalkan tawaran job setelah melihat betapa kacaunya rumah kita. Tidak perlu memaksakan diri memiliki furnitur baru atau perangkat elektronik baru, yang penting rapi.

Keempat, jangan simpan makanan sisa terlalu lama. Penataan dapur juga perlu diperhatikan, karena ini ada kaitannya dengan kemampuan tiap individu dalam menarik atau menghasilkan uang. Dapur yang bersih dan rapi akan menghasilkan makanan yang tidak sekedar lezat, namun juga bergizi.

Asteroid Apophis Dikalkulasi Tabrak Bumi 2068

Buah-buahan yang sudah tidak segar atau makanan sisa dua atau tiga hari lalu sebaiknya tidak diletakkan di atas meja dapur. Selain tidak sehat, makanan semacam ini akan mengeluarkan bau. Akibatnya, suasana dapur jadi kurang menyenangkan, dan ini besar akibatnya bagi kesehatan penghuni rumah.

Kelima, singkirkan yang sudah tidak diperlukan. Menurut fengsui, keseimbangan akan tercipta jika energi positif mengalir lancar demikian juga dengan rezeki di rumah.

Halangi Energi Positif

Barang-barang tertentu bisa menghalangi aliran energi positif, terutama barang-barang yang dibiarkan menumpuk dalam waktu lama. Buku dan majalah yang telah tidak dibaca sebaiknya disumbangkan pada yang membutuhkan. Demikian juga baju-baju semasa lajang yang sudah sempit, tas dan sepatu yang telah lama tak dipakai.

Perhatikan, 5 Zodiak Ini Tangguh Bangun Karier!

Keenam, warna merah. Warna merah dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan. Secara psikologis, warna merah bisa membangkitkan semangat dan keberanian. Keberanian dibutuhkan dalam mengambil keputusan, atau mencoba cara menghasilkan uang yang belum pernah dilakukan.

Jika individu memiliki semangat kerja tinggi, penghasilan pun akan mengalir lancar. Bisa mengaplikasikan warna merah sebagai aksen dinding, warna sofa, kelambu, atau karpet. Warna lain dengan efek yang sama adalah ungu dan hijau.

Ketujuh, lukisan atau kata mutiara. Hiasan tertentu dapat menghadirkan vitalitas dan energi dalam sebuah rumah atau tempat usaha. Misalnya, tanaman berbunga merah atau berdaun bulat, foto, atau petuah bijak pembangkit motivasi. Lukisan ikan koi juga diyakini dapat menarik rezeki, terutama bila diletakkan di area depan rumah atau di sekitar meja resepsionis.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono