Kata Bandara YIA Soal Perempuan Pamer Payudara dan Kelamin di Parkiran

PT AP I (Persero) selaku pengelola Bandara YIA merasa dirugikan oleh perempuan yang melakukan aksi eksibisionisme, yakni pamer payudara dan kemaluan di lantai dua parkir Bandara YIA.

 Lokasi parkiran lantai dua Bandara YIA pada Jumat (3/12/2021) yang diduga digunakan pemilik akun OnlyFans siskaeee untuk melancarkan aksi eksibisionisme. (Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo)

SOLOPOS.COM - Lokasi parkiran lantai dua Bandara YIA pada Jumat (3/12/2021) yang diduga digunakan pemilik akun OnlyFans siskaeee untuk melancarkan aksi eksibisionisme. (Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo)

Solopos.com, KULONPROGO — PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) melacak manifes penumpang untuk membantu polisi menangkap perempuan yang melakukan aksi eksibisionisme di lantai dua parkir Bandara YIA.

PTS General Manager Bandara Internasional Yogyakarta, Agus Pandu Purnama, membenarkan aksi eksibisionisme dilakukan seorang perempuan di Bandara YIA. Tepatnya, di lantai dua parkir Bandara YIA.

Kebetulan, katanya, lantai dua dimanfaatkan sebagai lahan parkir mobil calon penumpang atau pengantar. Agus Pandu menuturkan Bandara YIA merasa dirugikan atas aksi eksibisionisme yang dilakukan perempuan itu di parkiran lantai dua Bandara.

Baca Juga : Polisi Kantongi Identitas Perempuan Pamer Payudara dan Kelamin di YIA

Oleh karena itu, ia sudah melaporkan kejadian tak senonoh tersebut kepada Kapolres Kulonprogo, AKBP Muharomah Fajarini. Perseroan, katanya, tengah mengumpulkan sejumlah bukti untuk membantu polisi melaksanakan penyelidikan.

“Tentunya dengan video viral ini kami selaku pengelola Bandara YIA merasa dirugikan. Citra atau image Bandara YIA saat ini sudah payah kami bangun di tengah pandemi Covid-19. Ini harus tercoreng dengan video viral itu. Sehingga, saya merasa sangat dirugikan,” kata Agus Pandu saat ditemui di kantor Angkasa Pura I kompleks Bandara YIA, Kapanewon Temon, Kulonprogo, Jumat (3/12/2021).

PT Angkasa Pura I (Persero) optimistis polisi mampu mengusut dan menangkap perempuan yang diduga melakukan aksi eksibisionisme dan penyebar video tersebut.

Baca Juga : Terbaru, Soal Kasus Perempuan Pamer Payudara dan Kelamin di Bandara YIA

“Mendukung penyelidikan, kami melakukan tracking [melacak] manifes penumpang sejak di tempat kejadian sampai kemungkinan wanita tersebut melakukan aktivitas di Bandara YIA. Bahkan, sampai terbang menggunakan maskapai penerbangan via Bandara YIA. Hasilnya nanti kami serahkan ke polisi untuk memperkuat penyelidikan,” tutur dia.

Perkuat Pengawasan

Di sisi lain, Agus Pandu menjelaskan pengelola bandara akan memperkuat pengawasan area bandara dengan menambah closed circuit television (cctv). Penambahan cctv, terutama di kawasan blind spot.

Selain cctv, pengelola bandara juga menambah personel TNI maupun Polri untuk berpatroli. “Kami juga mengimbau masyarakat tidak melakukan aktivitas negatif di sekitar Bandara YIA,” harapnya.

Baca Juga : Diburu! Wanita Pamer Payudara & Kelamin di Bandara YIA, Ini Sosoknya

Harian Jogja sempat mengunjungi lokasi yang diduda digunakan perempuan dalam video tersebut untuk melancarkan aksi eksibisionisme. Tempat tersebut berada di lantai dua parkir Bandara YIA.

Lantai dua parkir Bandara YIA digunakan untuk parkir mobil calon penumpang maupun pengantar. Berdasarkan video yang tersebar di media sosial, aksi tersebut dilakukan di akses jalan penghubung antara lantai satu dan dua.

Di area tersebut, tidak terpasang cctv sama sekali. Akses tersebut berada di bagian barat lantai dua. Jalan penghubung bagi pejalan kaki tersebut memang jarang dilalui orang.

Baca Juga : Banyak Tambang Ilegal di Merapi Rusak Lingkungan, Ganjar Pranowo Pusing

Diberitakan sebelumnya, Polres Kulonprogo sudah mengantongi identitas perempuan yang diduga melakukan aksi eksibisionisme di Bandara YIA. Polisi menyatakan pelaku diduga pemilik akun OnlyFans dengan nama pengguna atau user siskaeee_ofc.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, mengatakan nama tersebut diketahui berdasarkan tulisan pada kanan bawah video. Tulisan tersebut merupakan watermark atau tanda air.

“Berdasarkan penyelidikan yang kami lakukan video tersebut diduga diunggah pada 23 November 2021 di akun Twitter koleksirare96. Ketika kami melihat kanan bawah video terdapat tulisan OnlyFans.com/siskaeee_ofc. Kami masih mendalami kasus tersebut,” kata Jeffry, Jumat.

Berita Terkait

Espos Plus

Jaksa Ajukan Banding, Jurnalis Tempo Masih Dilindungi LPSK

+ PLUS Jaksa Ajukan Banding, Jurnalis Tempo Masih Dilindungi LPSK

Jurnalis Tempo di Kota Surabaya, Jawa Timur, Nurhadi, hingga kini masih dalam perlindungan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Jaksa penuntut umum mengajukan banding atas vonis terhadap dua polisi penganiaya Nurhadi.

Berita Terkini

Program Kotaku Sulap Bantaran Sungai di Giwangan Jogja Semakin Menawan

Warga Kampung Ngaglik, Giwangan, Umbulharjo, Kota Jogja berhasil melalui Program Kota Tanpa Kumuh menyulap bantaran sungai yang awalnya kumuh kini layak jadi objek wisata.

Warga Pertanyakan Nasib Sertifikat Tanah Sisa Tol Jogja-Solo

Sejumlah warga Sleman terdampak tol Solo-Jogja mempertanyakan nasib sertifikat tanah sisa mereka yang tak terdampak tol kepada pemerintah.

Mau Liat Indekos Jokowi hingga Mahfud MD di Jogja? Kunjungi Kampung Ini

Kelurahan Terban di Kota Jogja tengah mengembangkan konsep wisata nostalgia karena di daerah itu terdapat indekos yang pernah ditempati Presiden Jokowi.

Jemaah Umrah Perdana di DIY Dilepas dengan Isak Tangis

Kanwil Kemenag DIY memberangkatkan jemaah umrah perdana melalui Bandara YIA, Kulonprogo, pada Selasa (18/1/2022).

Kapolres Banjarnegara Dilantik Jadi Wakapolresta Jogja

Wakapolresta Jogja, AKBP Juang Andi Priyanto, mendapatkan mutasi jabatan ke Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Selain Rekreasi, Desa Wisata Nglanggeran Gunung Kidul Juga Ajarkan Adab

Selain menawarkan keindahan alamnya, Desa Wisata Nglanggeran Gunung Kidul juga memberikan unggah-ungguh atau adab kepada wisatawan.

Uji Kir Kendaraan di Kulonprogo, Bayar Pakai Nontunai

Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan (Dishub) Kulonprogo memberikan pelayanan uji kir kendaraan menggunakan skema cashless atau nontunai.

+ PLUS Pelestarian Aksara Jawa Harus secara Daring dan Luring

Aksara lokal dianggap punah ketika tak masuk di Internet. Digitalisasi aksara Jawa keniscayaan dalam pelestarian aksara ini. Kampung Aksara Pacibita berkomitmen melestarikan dan memberdayakan aksara Jawa.

Abaikan Tuntutan PKL Malioboro, Pemprov DIY: Relokasi Jalan Terus

Sekda Pemprov DIY, Kadarmanta Baskara Aji, memastikan relokasi PKL Malioboro akan jalan terus meski ada tuntutan untuk ditunda.

Pakai Mobil Brio, 5 Pelajar Rampas HP Pemotor di Jalan Paris Bantul

Sebanyak lima remaja yang masih berstatus pelajar melakukan perampasan handphone di Jalan Parangtritis, Kabupaten Bantul.

+ PLUS Ekspor Hortikultura ke 14 Negara Terbuka Luas

Potensi produksi hortikultura di Indonesia cukup besar. Potensi ekspor juga sangat tinggi. Setidaknya ada 14 negara yang bisa menjadi tujuan ekspor hortikultura.

Hujan Deras, Kabel Listrik Putus Nyaris Picu Kebakaran di Jogja

Hujan deras yang melanda kawasan Kota Jogja, Senin (17/1/2022), memunculkan insiden putusnya kabel listrik hingga nyaris memicu kebakaran.

Awas! Kulonprogo Masih Dihantui Demam Berdarah Dengue

Dinas Kesehatan Kulonprogo mewaspadai ancaman penyakit demam berdarah dengue pada awal tahun 2022.

Merapi Keluarkan Wedus Gembel & Guguran Lava Pijar

Gunung Merapi yang hingga kini masih berstatus Siaga kembali mengeluarkan awan panas atau wedus gembel pada Minggu (16/1/2022) malam.

Tak Dilibatkan Pemkot, DPRD Kota Jogja Bikin Pansus Relokasi PKL Malioboro

DPRD Kota Jogja belum mengetahui urgensi relokasi PKL Malioboro. Mereka tidak dilibatkan dalam pembahasan rencana relokasi PKL Malioboro oleh Pemkot Jogja.