Kasusnya Lagi Viral, Siapin Modal Segini Buat Buka Franchise Esteh Indonesia

Kasusnya lagi viral di media sosial, ternyata kamu perlu menyiapkan modal segini untuk buka usaha franchise Esteh Indonesia.

 Esteh Indonesia. (Estehindonesia.com)

SOLOPOS.COM - Esteh Indonesia. (Estehindonesia.com)

Solopos.com, SOLO — Baru-baru ini viral di media sosial soal surat berisi somasi yang diberikan Esteh Indonesia kepada seorang netizen yang memberikan kritik tentang produknya. Hal ini membuat publik bertanya-tanya kira-kira berapa sih modal usaha untuk membuka franchise bisnis Esteh Indonesia?

Sebelumnya, seorang netizen pengguna akun Twitter @Gandhoyy menyebut salah satu varian Esteh Indonesia, Chizu Red Velvet terlalu manis dan bisa membuat diabetes. Bahkan, dia menuliskan kata-kata yang mengandung umpatan di cuitannya tersebut.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Setelah cuitannya viral, Esteh Indonesia melayangkan somasi kepada pengguna akun Twitter @Gandhoyy untuk mengklarifikasi dan menghapus cuitan tersebut.

“Dengan ini kami memperingatkan dan menegur dengan keras (somasi) saudara untuk segera melakukan penghapusan dan klarifikasi atas pernyataan (tweet) pada akun Twitter pribadi saudara paling lambat 2 x 24 jam sejak tanggal surat ini,” bunyi surat somasi yang ditandatangani oleh Legal Esteh Indonesia Brian Michel pada 24 September 2022.

Baca Juga: NU Purworejo Sebut Haram, Begini Fatwa Permainan Boneka Capit Menurut MUI

Tak selang berapa lama, pengguna akun Twitter @Gandhoyy meminta maaf atas cuitannya tersebut. Setelah kasus ini viral dan sempat menjadi trending topic di Twitter, banyak publik yang penasaran dengan modal usaha yang dibutuhkan untuk membuka franchise Esteh Indonesia.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di situs resmi Esteh Indonesia, biaya yang dibutuhkan adalah Rp130 juta. Sebelum membuka franchise Esteh Indonesia, ada beberapa tahapan yang harus dilalui.

Baca Juga: Keistimewaan Angka 19 dalam Al-Qur’an yang Penuh Misteri

Beberapa di antaranya, pembayaran biaya komitmen, survei lokasi, desain pembangunan outlet, pelunasan biaya lisensi, proses kirim equipment dan bahan baku, pelatihan karyawan, serta terakhir pembukaan outlet Esteh Indonesia.

Dikutip dari Bisnis.com, modal buka usaha franchise Esteh Indonesia tersebut sudah termasuk dengan lisensi dan peralatan untuk membuka gerai. Namun, biaya tersebut belum termasuk biaya booth atau gerai. Jadi, jika Anda ingin sewa tempat sekaligus renovasi, maka dapat dikenakan biaya hingga Rp250 juta.

Baca Juga: Bukan Bengawan Solo, Ternyata Ini Dia Sungai Terdalam di Indonesia

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Sektor Telko, Energi, hingga Barang Konsumsi Diramal Tahan Banting pada 2023

      Sejumlah sektor yang berkinerja unggul sepanjang tahun ini di antaranya, ada sektor energi, industri, transportasi, dan logistik.

      Perjalanan Lancar di Akhir Pekan, Simak Jadwal KRL Solo-Jogja Hari Ini

      Simak jadwal perjalanan KRL Solo-Jogja pada hari ini, Minggu (27/11/2022).

      PT Widodo Makmur Perkasa Tbk & Dompet Dhuafa Beri Bantuan Korban Gempa Cianjur

      PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMPP atau WMP) berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, bergerak cepat mendistribusikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat terdampak bencana gempa bumi Cianjur.

      Telkom Raih 2 Penghargaan Bergengsi di Ajang Anugerah Media Humas 2022

      Anugerah Media Humas 2022 diikuti humas dari kementerian/lembaga, pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota, perusahaan BUMN dan BUMD, hingga humas perguruan tinggi negeri.

      Nominal Limit Transfer BCA Berdasarkan Jenis Kartu

      Berikut adalah informasi terkait batas atau limit transfer dari BCA yang dibedakan berdasar jenis kartu.

      Disebut Layak Jadi Panglima TNI, Segini Harta Kekayaan Yudo Margono

      Sebagai bagian dari penyelenggara negara, harta kekayaan Yudo Margono wajib dilaporkan secara rutin ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

      Bangga! 2 Tahun Beruntun, BRI Raih Peringkat Tertinggi di Ajang ASRRAT 2022

      Skor BRI dalam ESG Risk Rating dari Sustainalytics tercatat mengalami perbaikan secara konsisten.

      Presiden: Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,72 Persen di Tengah Resesi Global

      Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa ekonomi Indonesia masih bisa tumbuh 5,72 persen pada kuartal ketiga di tengah ancaman badai resesi yang dialami sejumlah negara di dunia.

      Hyundai Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur Senilai Rp2 Miliar

      T Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bersama-sama memberikan donasi kepada para korban gempa di Cianjur.

      Liburan Lancar di Akhir Pekan, Simak Jadwal KRL Solo-Jogja Hari Ini

      Simak jadwal perjalanan KRL Solo-Jogja pada hari ini, Sabtu (2y6/11/2022).

      BI Perkirakan Inflasi Mencapai 0,18 Persen pada November 2022

      Bank Indonesia (BI) memperkirakan inflasi pada November 2022 mencapai 0,18 persen dibandingkan bulan sebelumnya atau month-to-month (mtm).

      Penggemar Vespa Merapat! Piaggio Mau Bawa Motor Listrik ke Indonesia

      Pemerintah Indonesia telah berbincang dengan produsen Vespa, Piaggio Group, untuk menghadirkan motor listrik ke Tanah Air.

      262 Unit Mobil Listrik Ioniq 5 Eks G20 Bali Siap Dilego, Berminat?

      PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan menjual mobil listrik Ioniq 5 bekas kendaraan operasional G20.

      Wow...! Target Penjualan Mobil pada 2023 Nyaris Tembus 1 Juta Unit

      Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengungkapkan proyeksi penjualan pada 2023 akan meningkat sedikit dibandingkan target penjualan pada 2022.

      KA Blambangan Ekspres Jurusan Semarang-Banyuwangi Diluncurkan, Ada Promonya!

      PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) meluncurkan KA Blambangan Ekspres dengan rute Banyuwangi-Semarang pulang pergi (PP) menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023.