SOLOPOS.COM - Tubagus Chaeri Wardana (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Kasus korupsi Tubagus Chaeru Wardana alias Wawan ternyata tidak cukup melibatkan satu atau dua orang artis ternama. Belasan nama terseret dalam geger kasus ini. Menariknya yang tersebut adalah nama sejumlah artis cantik.

Diberitakan sebelumnya, KPK  telah menyita Honda CR-V hitam bernomor polisi B 710 MED dari Media Warman. Mobil lain yang disita adalah Mercedes Benz B 818 WWN dan Toyota Vellfire B 818 TTA dari kediaman Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Pandeglang, Banten, Gunawan. Selain itu, KPK juga menyita Honda CR-V dari anggota DPRD Banten, yakni satu unit Honda CRV.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Suami Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Selatan ini tesangkut kasus perkara tindak pidana dugaan penerimaan hadiah pengurusan sengketa pemilihan kepala daerah (pilkada) Lebak di Mahkamah Konstitusi

Kasus ini melibatkan sejumlah nama artis yang dikenal berkehidupan glamor dan punya penampilan serba aduhai. Dihimpun Solopos.com, Senin (24/2/2014), berikut 7 artis cantik yang terseret dalam kasus Wawan.

Lihat Jenifer Dunn

Jennifer Dunn memenuhi panggilan KPK, Jumat (14/2/2014). (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Jennifer Dunn memenuhi panggilan KPK, Jumat (14/2/2014). (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Jenifer Dunn

Jennifer Dunn jadi nama yang tersebut pertama di pusaran kasus Wawan. Terang saja, saat pemanggilan oleh KPK yang dihadirinya Jumat (14/2/2014) Jennifer mengakui barang miliknya didapat dari Wawan.

Jennifer mengakui bahwa mobil Toyota Vellfire miliknya diperoleh dari tersangka kasus dugaan tindak pidana pencucian uang, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

“Jelas mobil itu diakui dari Wawan, sudah jujur dia,” ujar pengacara Jennifer Dunn, Hotman Paris. Namun saat ditanya apa hubungan Jennifer dengan Wawan, Hotman belum mau menjelaskannya.

Menurut Hotman Paris Hutapea, kuasa hukum Jennifer, mobil itu diberikan Wawan agar kliennya mau masuk ke production house (PH) milik Wawan.

“Itu [mobilnya] diberi agar Jennifer mau masuk ke PH-nya [Wawan]. Itu saja,” ujar Hotman dengan nada keras saat diberondong pertanyaan oleh wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat, (14/2/2014).

Menurut Hotman, mobil Toyota Vellfire itu diterima Jennifer pada September 2013. Pernyataan itu untuk menepis adanya anggapan hubungan lama antara Wawan dan Jennifer. “Mereka hanya dalam hubungan kerja,” katanya.

Sebelumnya, Mobil Toyota Vellfire warna putih B 510 JDC disita KPK dari kediaman artis Jennifer Dunn di Jakarta, Rabu (12/2/2014). Mobil ini disita terkait kasus dugaan pencucian uang yang menjerat Wawan.

Rebecca Reijman

Penyanyi Rebecca Reijman berjalan keluar seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (20/2/2014). Rebecca Reijman diperiksa sebagai saksi untuk kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan tersangka Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. (JIBI/Solopos/Antara/M. Agung Rajasa)

Penyanyi Rebecca Reijman berjalan keluar seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (20/2/2014). Rebecca Reijman diperiksa sebagai saksi untuk kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan tersangka Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. (JIBI/Solopos/Antara/M. Agung Rajasa)

Rebecca Reijman

Kamis (20/2/2014), Rebecca Reijman memenuhi panggilan KPK. Penyanyi keturunan Indonesia-Belanda ini mengaku sudah mengklarifikasi semua hal terkait Wawan kepada penyidik.

“Saya sudah klarifikasi semua ke KPK,” ujar Rebecca di  Gedung KPK, Jakarta, Kamis (20/2/2014). Rebecca yang datang dengan didampingi seorang pria itu tidak mau banyak bicara dan langsung meninggalkan awak media. Rebecca hanya mengatakan tidak terlibat dalam kasus Wawan.

Rebecca menjadi saksi untuk tersangka Wawan. Diduga Rebecca merupakan salah satu pihak yang disebut-sebut menerima aliran dana dari Wawan. Belum ada kabar lanjutan tentang keterkaitan Rebecca.

Rebbeca diperiksa sekitar tiga jam dalam kasus tersebut. Rebbeca jadi artis kedua yang diperiksa KPK dalam kasus ini.

Catherine Wilson

Model Catherine Wilson memberikan keterangan seusai diperiksa sebagai saksi di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Senin (24/2). Catherine Wilson diperiksa dalam penyidikan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang oleh Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan atas aliran dana kepada sejumlah artis. (JIBI/Bisnis/Alby Albahi)

Model Catherine Wilson memberikan keterangan seusai diperiksa sebagai saksi di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Senin (24/2). Catherine Wilson diperiksa dalam penyidikan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang oleh Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan atas aliran dana kepada sejumlah artis. (JIBI/Bisnis/Alby Albahi)

Catherine Wilson

Model dan aktris Catherine Wilson juga masuk pusaran kasus Wawan. Hadir Senin (24/2/2014) Catherine mengaku telah mengklarifikasi keterlibatannya ke KPK. Sayangnya hingga berita ini diturunkan belum ada kabar terkait keterlibatannya.

Catherine sebenarnya telah dipanggil KPK bersamaan dengan pemanggilan Jenifer Dunn. Namun, surat panggilan tak sampai ke tangan Catherine.

“Ada konfirmasi surat panggilan tidak diterima. Alamatnya berubah, jadi tidak sampai pada yang bersangkutan,” kata juru bicara KPK Johan Budi, kala itu.

Cintyara Alona

Cynthiara Alona (Twitter)

Cynthiara Alona (Twitter)



Cintyara Alona

Artis Cynthiara Alona merupakan salah satu artis yang disebut-sebut menerima aliran dana Wawan. Kehidupan yang serba mewah dan glamour ditambah kepemilikan akan mobil Porsche senilai Rp 4,5 miliar semakin menguatkan dugaan ia turut menikmati uang dari Wawan.

Apalagi, Cynthiara Alona bisa dibilang adalah seorang artis yang jarang terlihat atau eksis di layar kaca, baik itu menyanyi, bermain sinetron ataupun film. Muncul pertanyaan darimana barang dan kehidupan mewah yang ia miliki tersebut?

Meski begitu, Cynthiara meminta untuk tidak dikaitkan dengan kasus wawan.

“Banyak banget orang yang bertanya-tanya kenapa saya bisa memiliki barang mewah ini. Saya ini sering dapat job untuk off air, dan itu nilainya lebih besar dibanding hanya tampil di televisi,” ujar Cynthiara Alona di Jakarta, Minggu (23/2).

Ia menambahkan, selama ini orang hanya melihat sosok artis hanya di televisi, padahal justru untuk job off air banyak para artis yang dibayar cukup tinggi.

Indah Dewi Pertiwi

Penyanyi Indah Dewi Pertiwi

Penyanyi Indah Dewi Pertiwi (JIBI/dok)



Indah Dewi Pertiwi

Indah Dewi Pertiwi (IDP) ternyata juga dikaitkan dalam kasus ini.  Namun hal ini buru-buru dibantahnya. “Aku nggak tahu. Masalahnya nggak ada dana masuk ke aku gimana dong?” katanya.

Rumor ini justru membuat IDP merugi. Seperti dikutip merdeka.com pada (22/2/2014) dikaitkan kasus ini, IDP nyaris kehilangan tiga kontrak kerjanya. “Jujur saya sebagai seniman sangat terganggu dalam kontrak. Ini bisa sangat merugikan saya,” katanya.

Meski tidak sampai pembatalan kontrak, pihak klien memintanya untuk melakukan klarifikasi. Sekitar 3 kontrak yang ditanda-tangani IDP, dua di antaranya tertunda akibat pemberitaan tersebut. Tak ingin masalah itu berlarut-larut, IDP pun diminta untuk membuktikan ketidak-terlibatan dirinya dengan kasus Wawan.

Untuk mengklarifikasi hal ini, ia bersama kuasa hukumnya berniat mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam waktu dekat.

“Mudah-mudahan saya yakin Insyaallah sudah mengklarifikasi apa yang beredar. Insyaallah kami juga akan berkunjung ke KPK untuk memohon supaya ada klarifikasi karena singkatan-singkatan yang nggak jelas itu bisa memunculkan gosip,” kata kuasa hukum IDP, Gempar Soekarnoputra seperti dikutip dari Liputan6.com.

Syahrini

Syahrini (Dok/JIBI)

Syahrini (Dok/JIBI)



Syahrini

Syahrini menanggapi dengan santai. Dia membantah telah terlibat dalam kasus Wawan. Liputan6.com,  Kamis (13/2/2014) memberitakan Syahrini mengaku tak mengenal Wawan.

“Begitu injakan kaki di sini kaget, melihat dan mendengar pemberitaan tentang aku yang terseret-seret kasus Wawan. Siapa itu Wawan? Aku nggak pernah ketemu, berdialog, bahkan bertatap muka sama dia. Tidak mungkin itu (aku terima aliran dana Wawan). Itu fitnah keji. Saya tidak kenal degan Wawan,” katanya.

Saat isu beredar Syahrini sedang berada di Singapura. Meski begitu Syahrini mengaku kenal dengan Ratu Atut, Gubernur Banten yang merupakan kakak dari Wawan.

“Saat itu 2011, dia berulang tahun di Serang, Banten. Aku jadi pnyanyi, aku menghibur ibu Atut. Tidak pernah dikenalkan (dengan Wawan),” jelas Syahrini. Syahrini mengaku kesal namanya dihubung-hubungkan.

Syahrini mengatakan siap dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi jika dibutuhkan. “Oh welcome, saya akan kooperatif dengan bapak-bapak penyidik KPK,” ungkapnya.

Aura Kasih

Aura Kasih (Dok/JIBI)

Aura Kasih (Dok/JIBI)



Aura Kasih

Aura Kasih kaget dikaitkan dengan kasus Wawan. Aura Kasih muncul di sejumlah media saat kasus Wawan mengemuka. Beberapa media pun mengabarkan Aura menerima dana dari suami Walikota Tangsel Airin itu.
Aura lanta menumpahkan kekesalannya melalui kicauannya di Twitter.

Artis Aura Kasih akhirnya angkat bicara tentang tuduhan dirinya menerima aliran dana dari adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Aura Kasih bahkan mengaku tak mengenal tersangka kasus suap sengketa Pilkada Lebak dan pencucian uang itu.

“Di bilang saya dpt aliran dana dr bapak wawan siapalah itu!! Fitnah!! Demi allah sya tdk pernah kenal dg bpk wawan!,” tulis akun @aurakasih87, Sabtu (8/2/2014).

Pelantun Mari Bercinta mengaku kesal dengan pemberitaan media. “Kenapa ya saya slalu jdi bahan pemberitaan buruk dari dulu?? Tega ya org2 yg fitnah saya!! Apa ga pernah memikirkan kehidupan org lain?? Hm” katanya.

Manajer Aura, Heru seperti dilansir Detik.com, Senin (10/2/2014) mengungkapkan kaget nama Aura Kasih dihubung-hubungkan dengan Wawan. Heru mengatakan Aura tidak mengenal sosok Wawan.

Heru menuturkan Aura memang sempat berkumpul dengan klub mobil Lamborghini, tapi tidak pernak berkenalan dengannya. Sebelumnya, berhembus kabar Aura mengenal Wawan dari klub tersebut.

“Yang kenal itu bukan Aura, tapi mantan pacarnya Aura yang terakhir. Bekas pacar sebelum sekarang kan anak Lamborghini juga. Selama masih pacaran sih tahu, tapi nggak kenal,” tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya