SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kasus UPS DKI Jakarta kembali ditelusuri Bareskrim Polri.

Solopos.com, JAKARTA — Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri memulai penyelidikan baru dalam kasus dugaan korupsi pengadaan uninterruptible power supply pada APBD-P DKI Jakarta 2014 (kasus UPS DKI Jakarta).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kasus ini, Bareskrim Polri telah merampungkan penyidikan terhadap tersangka mantan Kepala Seksi Sarana & Prasarana Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat, Alex Usman. Adapun tersangka lainnya, yakni eks Kepala Sudin Dikmen Jakarat Pusat, Zaenal Soleman, berkas perkaranya masih dilengkapi.

Ekspedisi Mudik 2024

Keduanya disangkakan dengan Pasal 2 ayat (1) dan atau Pasal 3 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Wakil Direktur Tipidkor Bareskrim, Kombes Pol. Erwanto Kurniadi, mengatakan saat ini penanganan kasus tersebut tak dapat diungkapkan ke publik lantaran masih dalam tahap penyelidikan.

“Iya [benar] tapi mohon maaf karena penyelidikan saya tidak bisa sampaikan. Nanti kalau ada penetapan tersangkanya kami akan rilis,” katanya, Kamis (22/10/2015).

Lebih jauh Erwanto mengungkapkan sesuai hasil pengembangan kasus ini dua tersangka Alex dan Zaenal dikenakan Pasal 55 KUHP yaitu turut serta melakukan perbuatan pidana. Dari turut serta itulah penyidik mendalami dugaan keterlibatan pihak lain.

“Itu akan ditindaklanjuti untuk melihat keterlibatan pihak lain, penyidik lagi kumpulkan bahan keterangan,” katanya.

Sementara itu terkait berkas perkara tersangka Zaenal Soleman, Erwanto mengatakan sudah tahap I yaitu dikembalikan dari kejaksaan untuk dilengkapi alias P19. Menurut dia, jaksa meminta berkas tersebut dilengkapi dengan keterangan para saksi. “Tambah keterangan saksi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya