SOLOPOS.COM - Ustaz Guntur & Puput Melati (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA–Ustaz Guntur Bumi (UGB) akhirnya ditangkap pihak kepolisian pada Senin (5/5/2014) atas tuduhan penipuan dan pelecehan seksual terhadap para mantan pasiennya.

Selain itu, Puput Melati istri dari UGB juga tengah dibidik oleh pihak kepolisian atas dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jadi ada banyak laporan yang masuk ke kami terkait UGB dan salah satunya ada yang ditujukan kepada istrinya dengan kasusnya pencucian uang,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Jakarta, Selasa (6/5/2014).

Dalam laporan LP/1453/V/2014/PMJ/Dir Reskrimum, pelapor atas nama Salestinus melaporkan UGB, Puput Melati, Dian Yunita ke Polda Metro Jaya dengan dugaan penipuan untuk mata pencaharian dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan ancaman di atas lima tahun penjara.

Rikwanto mengatakan pihaknya akan menelusuri dan memperdalam laporan tersebut, terutama siapa saja yang berperan dalam melakukan dugaan pencucian uang terkait tempat pengobatan UGB.

“Kami tengah mendalami laporan tersebut. Kita tunggu perkembangannya nanti seperti apa,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya