SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kuala Lumpur [SPFM], Kasus tenaga kerja Indonesia (TKI) yang menghadapi permasalahan di Malaysia  pada 2011 terbanyak masih soal gaji yang tidak dibayarkan oleh majikan. Kasus berikutnya adalah soal disharmoni dalam pekerjaan, eksploitasi, dan pemberhentian secara sepihak.

Berdasarkan data yang diperoleh, kasus gaji tidak dibayar sebanyak 1001 kasus, disharmoni 275 kasus, eksploitasi 51 kasus, PHK sepihak 13 kasus, dan kasus ketidaksesuaian pekerjaan mencapai 174 kasus. Kasus lainnya adalah kekerasan fisik sebanyak 57 kasus, perdagangan manusia 59 kasus, sakit atau stress 52 kasus, terlantar atau ilegal 90 kasus,  tindak pidana kriminal 16 kasus,  meninggal dunia 50 kasus, dan kecelakaan 15 kasus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jika ditotal pada 2011 secara keseluruhan kasus TKI bermasalah itu mencapai 1865 kasus. Atase ketenagakerjaan KBRI Kuala Lumpur Agus Triyanto menjelaskan para TKI bermasalah tersebut perlu diberi bantuan terutama agar gaji mereka dibayarkan. [MIOL/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya