SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kasus suap Bansos Sumut memanas di pengadilan dengan disebutnya nama Jaksa Agung HM Prasetyo. Hari ini, jaksa penuntut kasus tersebut dimutasi.

Solopos.com, JAKARTA — Salah satu jaksa KPK, Yudi Kristiana, ditarik oleh Kejaksaan Agung (Kejakgung) untuk menjadi Kepala Bidang Kabandiklat di Kejaksaan Agung.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jaksa Yudi saat ini sedang menangani kasus yang menjerat pengacara senior OC Kaligis dan juga mantan sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella. “SK keluar jumat kemarin. Ini wajar saja, karena beliau sangat dibutuhkan organisasi,” ujar Kapuspenkum Kejaksaan Agung Amir Yanto saat dimintai konfirmasi, Selasa (17/11/2015).

Plt Pimpinan KPK Indriyanto Seno Adji menampik kaitan antara kasus yang saat ini ditangani Yudi dengan penarikannya ke Kejaksaan Agung. Walaupun kehilangan salah satu jaksa terbaik yang dimiliki KPK, Indriyanto berpendapat ini adalah sebagai bentuk promosi dan penyegaran yang diberikan kepada Yudi Kristiana.

“Penyegaran ini wajar saja sebagai bentuk promosi walaupun kami kehilangan yang bersangkutan sebagai jaksa terbaik yang ditempatkan di KPK,” ujar Indriyanto.

Beberapa kasus yang pernah ditangani Yudi Kristiana antara lain kasus Bank Century, kasus pencucian uang, dan korupsi Anas Urbaningrumm serta kasus Hadi Poernomo yang saat ini masih proses di Mahkamah Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya