SOLOPOS.COM - Inspektur Jenderal Kementerian ESDM Mochtar Husein memberikan keterangan pers seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (18/2/2014). Mochtar diperiksa sebagai saksi penyidikan kasus dugaan suap yang melibatkan Sekjen Kementerian ESDM Waryono Karno. (JIBI/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Irjen Kementerian ESDM, Mochtar Husein, telah selesai menjalani pemeriksaan penyidik KPK terkait kasus suap eks Sekjen Kementerian ESDM, Waryono Karno, Selasa, (18/2/2014).  Mochtar Husein mengaku dicecar pertanyaan terkait dugaan adanya aliran uang ke  Sutan Bhatoegana, Ketua Komisi VII DPR RI.

“Ya seputar itulah, ke Senayan itu saja. Seputar Pak Sutan,” ujar Mochtar Husein di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (18/2/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Mochtar dirinya tidak tahu menahu tentang urusan adanya pembagian uang yang dilakukan Waryono Karno ke sejumlah anggota DPR komisi VII. Hal itu menurutnya sudah di luar lingkup pengawasannya.

“Itu kalau kejadian seperti itu kan bukan dari APBN, jadi saya nggak tahu,” katanya.

Mochtar mengaku pernah ketemu dengan Sutan Bhatoegana dan beberapa anggota Komisi VII. Namun, pertemuan hanya dilakukan pada forum resmi seperti rapat dengar pendapat.

“Saya tidak pernah ketemu anggota dewan, kalau pas rapat paling kenal seperti biasa saja. Kenalnya di gedung DPR saja,” kata Husein.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya