SOLOPOS.COM - Djoko Susilo

Djoko Susilo

MAKASSAR–Tersangka kasus dugaan korupsi simulator SIM, Irjen Pol Djoko Susilo batal ditahan hari ini. Ketua KPK Abraham Samad menyebutkan pihaknya tidak akan melakukan penahanan terhadap Irjen Djoko Susilo, yang hari ini diperiksa dalam kasus korupsi pengadaan simulator SIM.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Syarat penahanan itu minimal ada tiga pimpinan KPK yang menandatangani surat perintah penahanan, Djoko tidak jadi ditahan karena saya ada di Makassar, Adnan Pandu Praja di Malaysia, Bambang di Kalimantan,” kata Abraham kepada detikcom di acara pemakaman kakak iparnya, di taman pemakaman Islam Panaikang, Makassar, Jumat (5/10/2012).

Pimpinan yang tersisa di Jakarta hanya Zulkarnain dan Busyro Muqoddas. Dengan demikian, surat penahanan pun belum bisa dilengkapi. “Kecuali Busyro mau mengambil inisiatif,” pungkas Abraham.

Seperti diberitakan sebelumnya, Djoko tiba di gedung KPK pada pukul 09.10 WIB. Djoko ditemani tiga kuasa hukumnya yakni Hotma Sitompoel, Juniver Girsang, dan Tommy Sitohang, dengan menggunakan mobil Land Rover dan Nissan L Grant. Pada Jumat pekan lalu (29/9), Djoko Susilo tidak memenuhi panggilan KPK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya