SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

GUNUNGKIDUL—Polda DIY dan Polres Gunungkidul menggelar rekonstruksi musibah kecelakaan yang dialami Reza Eka Wardana, 16 di lokasi kejadian simpang empat Alun-Alun Wonosari, Kamis (22/11/2012). Reza diduga kuat mengalami tindak kekarasan oleh Bripka Mahmudin hingga akhirnya tewas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Reka ulang dipimpin langsung Direktur Reskrim Polda DIY Kombes Kris Erlangga dan Kapolres Gunungkidul AKBP Ihsan Amin disaksikan ribuan warga masyarakat yang memadati TKP ingin mendapatkan kejelasan tentang kasus yang menimpa siswa SMA Dominikus Wonosari itu.

Dalam reka adegan tersebut, tersangka Bripka Mahmudin dan sejumlah saksi dari anggota kepolisian Gunungkidul memperagakan kejadian saat Reza kecelakaan.

Dari 22 skema adegan terdapat satu bagian yang dibikin adegan dua versi yakni adegan ke-13. Pada bagian ini terdapat perbedaan kesaksian. Yakni saksi dari masyarakat yang melihat langusng kejadian itu serta saksi dari anggota Polisi Gunungkidul.

Menurut versi tersangka Bripka Mahmudin (adegan ke-13)  yakni setelah melintasi Bripka Nanang, Reza masih melintas tepat didepan Bripka Mahmudin yang berdiri ditengah jalan menenteng helem yang diayunkan mengenai  bagian lampu sein kanan Reza.

Sedangkan versi saksi (adegan ke-13) yakni,  setelah Reza melintasi Bripka Nanang, dari jarak pandang saksi 44,9 meter Bripka Mahmudin yang tidak diketahui tidak menentang helm mengayunkan pukulan tangan kiri ke arah Reza yang menyebabkan korban terjatuh.
Keluarga Reza yang hadir menyaksikan reka ulang itupun nampak pasrah mengikuti jalanya reka ulang dan mengaku kecewa tidak turut dihadirkan seorang pedagang roti bakar dilokasi yang paling mengetahui kejadian sebenarnya pada malam takbir idul adha.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya