Kasus Positif Covid-19 Madiun Tambah 1, Suami dari Pasien Nomor 04
Ilustrasi virus corona (Covid-19). (Freepik.com)

Solopos.com, MADIUN - Pasien positif virus corona atau Covid-19 di Kota Madiun bertambah satu orang, Senin (1/6/2020). Satu pasien positif ini merupakan suami dari pasien positif corona nomor 04.

Dengan adanya penambahan satu ini, saat ini jumlah pasien positif virus corona di Kota Madiun sebanyak lima orang. Dua pasien di antaranya sudah dinyatakan sembuh atau negatif corona.

Kenormalan Baru Klaten: Rekam Data E-KTP di Disdukcapil Wajib Bawa Surat Kesehatan

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Madiun, Noor Aflah, membenarkan adanya penambahan satu pasien positif corona tersebut. Pasien tersebut merupakan warga Kelurahan Patihan, Kecamatan Manguharjo.

"Pasien nomor 05 ini merupakan suami dari pasien nomor 04," kata Aflah, Senin sore.

5.753 KK Wonogiri Dapat Bantuan Sembako dari Provinsi, Mayoritas Warga Terdampak Covid-19

Tim penanganan Covid-19 Kota Madiun menduga pasien nomor 05 itu bukan tertular dari istrinya yang terlebih dahulu terinfeksi virus corona. Pasien 05 ini dimasukkan dalam klaster Surabaya, karena sebelumnya pria itu bekerja sebagai pekerja proyek perumahan di Surabaya.

Sedangkan pasien nomor 04 dimasukkan dalam klaster pabrik Sampoerna Madiun. "Istrinya bekerja di pabrik Sampoerna Madiun," terangnya.

Rapid Test

Untuk pasien nomor 05 sudah pulang ke Madiun sekitar satu bulan lalu. Pada tanggal 18 Mei, pasien ini menjalani rapid test dan hasilnya non-reaktif. Pria ini kembali menjalani rapid test untuk yang kedua kali pada 27 Mei dan hasilnya non-reaktif. Pasien ini menjalani rapid test lagi karena berkontak dekat dengan pasien nomor 04.

Sebagian Instansi Pemkab Sragen Terlambat Pasang Bendera Merah Putih 1 Juni, Ada Sanksi?

Setelah non-reaktif, tim medis kemudian melakukan tes swab kepada pasien tersebut pada 29 Mei 2020. Hasil tes swab baru turun Senin ini dan terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien kemudian dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan dan isolasi.

Sementara itu, data persebaran kasus Covid-19 di Kota Madiun per 1 Juni 2020 yaitu ODR sebanyak 1.325 orang, OTG 118 orang, ODP 68 orang, PDP 15 orang, dan positif 5 orang.

Motor Terbakar Digasak Truk di Jalan Surabaya-Madiun, Pengendara Tewas


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho