Kasus Positif Covid-19 Klaten Tambah 2, Warga Polanharjo dan Pedan
Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN -- Seorang warga di Kecamatan Polanharjo dan Kecamatan Pedan, Klaten dinyatakan positif terpapar virus corona Covid-19, Jumat (17/7/2020). Dua pasien yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Pasien sembuh masing-masing berasal dadi Juwiring dan Klaten Utara.

Ponpes Jadi Klaster Covid-19 Tertinggi di Wonogiri, Bupati Minta Rekomendasi Tokoh Agama

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, penambahan pasien positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Polanharjo, yakni seorang perempuan, YF, 23.

Sedangkan seorang pasien Covid-19 asal Kecamatan Pedan, yakni laki-laki, AS, 30. Kedua pasien itu diduga terpapar virus corona saat beraktivitas/bekerja sebagai karyawan di Solo. Saat ini, keduanya dirawat di Rumah Sakit (RS) UNS dengan kondisi baik.

"Pasien positif Covid-19 asal Polanharjo hari ini tak ada kaitannya dengan pasien positif Covid-19 asal Daleman, Tulung. Tracking sudah dilakukan dengan kerja sama Polsek, Koramil, Puskesmas, dan kades [di tempat YF berdomisili]," kata Camat Polanharjo, Joko Handoyo, kepada Solopos.com, Jumat (17/7/2020).

Tekan Jumlah Nakes Positif Covid-19, Pasien Puskesmas Di Sukoharjo Dibatasi Maksimal 50%

Dua Pasien Sembuh

Selain terdapat penambahan dua pasien positif Covid-19, Jubir Gusgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan di Klaten juga terdapat dua pasien positif yang sembuh. Pasien Covid-19 yang sembuh itu berasal dari Kecamatan Klaten Utara (laki-laki, JP, 41) dan Kecamatan Juwiring (laki-laki, M, 41).

JP terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 2 Juli 2020 (menjalani perawatan di Rumah Isolasi rumdin Wali Kota Semarang). Sedangkan M dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak tanggal 18 April 2020 (dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Soeradji Tirtonegoro/RSST Klaten).

"Hasil evaluasi pengobatan dengan pemeriksaan spesimen terakhir dari kedua pasien menunjukkan hasil negatif. Kedua pasien dinyatakan sembuh dan hari ini diperbolehkan pulang namun tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," kata Cahyono Widodo.

Tes Covid-19 di Jateng Rendah Versi WHO, Ini Jawaban Ganjar

Hingga sekarang, jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Klaten sebanyak 92 orang. Sebanyak 38 orang menjalani perawatan di RS di Klaten. Sebanyak 49 orang dinyatakan sudah sembuh. Sedangkan lima orang meninggal dunia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom