Kasus Positif Covid-19 Grobogan Tambah 2, Pasien Sembuh Bertambah 4
Ilustrasi wabah virus corona. (Freepik)

Solopos.com, GROBOGAN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan mengabarkan adanya empat pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Namun, kabar gembira tersebut disertai kabar kurang enak, yakni adanya tambahan dua kasus Covid-19 baru.

“Ada empat pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan selama beberapa hari. Tiga pasien di antaranya berasal dari satu desa di Kecamatan Gubug,” jelas Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih kepada Semarangpos.com, Minggu (28/6/2020).

Ketiga pasien yang dinyatakan sembuh tersebut berasal dari Desa Penadaran, Kecamatan Gubug. Yakni tuan N, 59, Ny MD, 21, dan Ny DW, 21. Untuk tuan N dan Ny MD, menurut Endang, keduanya dinyatakan positif pada 21 Juni 2020, dan Ny DW dinyatakn positif pada 16 Juni 2020.

Sekolah Favorit di Wonogiri Temukan Puluhan SKD Tak Logis

Sedangkan satu pasien positif yang dinyatakan sembuh adalah tuan AI, 46, dari Desa Batur Agung, Kecamatan Gubug. Yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (21/6/2020).

“Keempat pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 dirawat di RS Getas Pendowo, Kecamatan Gubug,” kata Endang.

Selain ada empat pasien yang dinyatakan sembuh, ada kabar kurang baik. Karena di hari yang sama, Minggu, ada tambahan dua kasus positif Covid-19. Kedua pasien tersebut adalah tuan S, 69, warga Depok, Kecamatan Toroh dan tuan AP, 31, warga Kedungrejo, Kecamatan Purwodadi.

“Tuan S, 69, merupakan suami dari Ny S, pedagang pasar Glendoh, Purwodadi yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya. Tuan S dirawat di RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi, sedang tuan AP dirawat di Dinas Kesehatan Semarang,” ujar Endang.

Total Kasus

Dengan adanya tambahan dua pasien positif Covid-19 dan empat pasien dinyatakan sembuh, membuat data Covid-19 Grobogan berubah. Hingga Minggu, total ada 90 kasus positif Covid-19. Rinciannya pasien sembuh menjadi 32 orang, dirawat 44 orang, meninggal dunia 14 orang.

Sehari sebelumnya, Sabtu (27/6/2020) ada tambahan 10 pasien positif Covid-19. Yakni tuan S, 60, ED, 14, Ny N, 34, anak perempuan AD, 14, dan tuan IA, 21, semuanya warga Kelurahan Depok, Kecamatan Toroh.

Tolak Pembongkaran, Ratusan Warga PSHT Masaran & Sidoharjo Sragen Kumpul di Depan Tugu Perguruan Silat

Kemudian tiga pasien dari Desa Jambon, Kecamatan Pulokulon, yakni Ny S, 50, Ny SN, 33, dan anak laki-laki KS, 1,4 tahun. Selanjutnya tuan SS, 55, warga Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi dan tuan K, 56, warga Desa Jangkungharjo, Kecamatan Brati.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho