Kasus Positif Covid-19 di Sragen Tambah 3, 1 Meninggal
Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, SRAGEN — Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng) dinyatakan bertambah tiga per Selasa (11/8/2020). Satu orang dari tiga kasus baru Covid-19 itu sudah dinyatakan meninggal dunia.

Pasien Covid-19 yang meninggal dunia adalah M, 47, laki-laki, warga Kecamatan Tanon. Ia meninggal dunia di RSUD dr Moewardi, Kota Solo, Senin (10/8/2020).

Sementara dua kasus baru Covid-19 adalah laki-laki, R, 48, warga Kecamatan Gondang dan AY, perempuan 28, warga Kecamatan Karangmalang. R dirawat dirawat di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, sedangkan AY yang diisolasi di Technopark Ganesha Sukowati Sragen.

Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, dr Sri Subekti, mengatakan pasien yang meninggal itu merupakan pelaku perjalanan dari Surabaya. Bekti, sapaannya, menjelaskan M pulang dari Surabaya pada 3 Agustus lalu.

Hari Ini Dalam Sejarah: 11 Juli 2003, Pemimpin Militer Jemaah Islamiyah Ditangkap

M kemudian masuk RSUD dr Soeratno Gemolong pada 4 Agustus 2020.

"Saat dirawat di RSUD Gemolong sempat menjalani swab test dan hasilnya negatif. Kemudian keadaan M memburuk lalu dirujuk ke RSUD dr. Moewardi Solo pada 5 Agustus. Saat di RSUD itu M menjalani swab test lagi dan pada 10 Agustus hasilnya positif. M meninggal dunia pada hari itu," ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Selasa (11/8/2020) sore.

Bekti melanjutkan M memiliki penyakit bawaan, yaitu pusing, batuk, mimisan, dan gagal ginjal.

Sakit Bawaan

Sementara itu, R yang merupakan kasus baru positif Covid-19 di Sragen, lanjut bekti, dirawat di RSUD Sragen karena mengeluhkan pusing, batuk, dan sesak nafas. DKK Sragen merencanakan untuk tracing namun waktunya belum ditentukan.

Usai Indehoi, Suami Malah Bakar Istri karena Cemburu

Petugas DKK melakukan swab test terhadap 36 orang di Technopark, Selasa siang. Total jumlah swab test yang dilakukan DKK sebanyak 1.543 orang dan 65 orang diantaranya masih menunggu hasil.

Berdasarkan data itu maka angka positive rate di Sragen 6,87 %. Angka tersebut dihitung dari perbandingan jumlah kasus positif dengan jumlah swab test.

Dengan tambahan tiga kasus baru, kini ada 106 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sragen.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom