Kasus Positif Covid-19 di Kota Madiun Tambah 7 Orang, Ada Nakes dan Balita
Ilustrasi virus corona. (Freepik)

Solopos.com, MADIUN - Sebanyak tujuh warga Kota Madiun dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (5/8/2020). Tambahan ini membuat jumlah kasus Covid-19 di Madiun menjadi 35 orang.

Tambahan pasien pertama yang merupakan pasien nomor 29 adalah perempuan berinisial NA, 57, warga Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman. Pasien ini merupakan kontak erat kasus konfirmasi positif dari Kabupaten Madiun.

Bawaslu Sukoharjo Gelar Uji Cepat Covid-19 Massal, Ada Apa?

Perempuan ini sempat menjenguk pasien konfirmasi positif dari Kabupaten Madiun sebelum dirujuk dan terkonfirmasi positif. Selanjutnya NA menjalani tes swab di RSUD Sogaten sebagai pasien OTG. Ternyata hasilnya terkonfirmasi positif pada tanggal 4 Juli dan saat ini dirujuk kw RSI Madiun untuk menjalani isolasi.

Untuk pasien nomor 30 yakni seorang laki-laki berusia 27 tahun, warga Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman. Pasien ini merupakan tenaga kesehatan di RSUD Kota Madiun atau RSUD Kota Madiun. Dari hasil tracing, pasien ini diketahui pernah menangani pasien positif di Kota Madiun.

Nakes ini kemudian menjalani tes swab dan hasilnya keluar pada tanggal 4 Agustus dengan konfirmasi positif. Pasien ini menjalani isolasi mandiri di rumah.

Balita

Pasien nomor 31 yaitu seorang anak laki-laki balita berusia dua tahun berinisial SNS, warga Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Taman. SNS ini merupakan cucu dan kontak serumah dari kasus konfirmasi nomor 25.

Pasien ini menjalani tes swab sebagai OTG bersama sembilan orang kontak erat pasien nomor 25. Ternyata bocah ini terkonfirmasi positif Covid-19 dan kini menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sedangkan pasien nomor 32 merupakan perempuan berinisial MK yang berusia 75 tahun. Pasien ini merupakan warga Kelurahan Pangongangan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun. Pasien ini merupakan saudara dari pasien konfirmasi nomor 27.

Berat!! Pertumbuhan Ekonomi April-Juli 2020 Anjlok 5,32 Persen

MK ini sempat mengalami batuk. Selanjutnya dites swab dan hasilnya ternyata konfirmasi positif Covid-19. Pasien ini menjalani isolasi mandiri di rumah. Sementara itu, kasus 33, 34, 35 merupakan satu keluarga di Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

Dengan adanya tambahan tujuh kasus konfirmasi ini, akumulasi kasus positif Covid-19 di Kota Madiun menjadi 35 orang. Dengan pasien sembuh 18 orang, tujuh orang masih dalam perawatan, sembilan orang menjalani isolasi mandiri di rumah, dan satu orang meninggal dunia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom