Kasus Positif Covid-19 Boyolali Tambah 4, 2 Istri Pasien Klaster Gowa
Ilustrasi virus corona. (Freepik)

Solopos.com, BOYOLALI – Pasien positif Covid-19 di Boyolali bertambah empat orang per Sabtu (16/5/2020). Total sementara ada 19 kasus positif Covid-19 di Boyolali.

Dari empat pasien tersebut, dua di antara mereka adalah kontak erat pasien Klaster Gowa.  Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Boyolali, Ratri S Survivalina.

Update terbaru data Covid-19 di Kabupaten Boyolali pada hari ini ada tambahan empat kasus positif. Yang mana dari empat kasus baru tersebut, yang dua berasal dari kontak erat klaster Gowa. Jadi sudah terjadi transmisi lokal,” jelasnya seperti dilansir Detik.com.

Hukum Salat Memakai Masker, Bolehkah?

Satu pasien positif Covid-19 Boyolali yang tertular Klaster Gowa berinisial NK, 41, dari Kecamatan Ngemplak. Dia adalah istri pasien berinisial SR.

Satu lainnya adalah MY, 62, yang merupakan istri pasien MR asal Kecamatan Ampel. Penambahan dua kasus ini menandakan telah terjadi transmisi lokal di Boyolali.

Sementara dua pasien positif Covid-19 di  Boyolali lainnya diperkirakan tertular dari transmisi luar. Mereka adalah TR, 46, pria dari Kecamatan Klego yang sempat ke Jakarta.

Lur, Yuk Beli Tiket TSTJ Solo Sekaligus Donasi, Cuma Rp20.000 Berlaku Sampai Akhir 2021

Saat ini TR dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Salatiga. “Hasil tracing sementara kontak erat sebanyak empat orang anggota keluarganya dan belum kontak dengan orang lain,” sambung Ratri S Survivalina.

Kasus keempat pasien positif Covid-19 Boyolali per hari iini adalah RM, 70, berjenis kelamin wanita. Pasien dari Kecamatan Sawit itu kini menjalani perawatan di salah rumah sakit swasta di Solo.

Tracing sedang dilakukan untuk menemukan kontak erat dan mencari sumber penularannya. Kitaa perkirakan juga merupakan transmisi dari luar,” sambung dia.

Polisi Sragen Sulit Bedakan Pemudik dan Warga Pulang Kampung karena Di-PHK

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho