Kategori: Sukoharjo

Kasus Positif Corona Sukoharjo Bertambah 4 Lagi Dari Grogol


Solopos.com/R Bony Eko Wicaksono

Solopos.com, SUKOHARJO -- Jumlah kasus terkonfirmasi positif corona di Sukoharjo bertambah empat orang dari Grogol sehingga totalnya menjadi 37 orang pada Jumat (1/5/2020).

Keempat pasien positif berasal dari Desa Madegondo, Langenharjo, dan Kwarasan. Pasien positif tambahan itu merupakan hasil contact tracing pasien positif lainnya.

1 Tenaga Medis Asal Gondangrejo Karanganyar Sembuh Dari Covid-19

Grogol menjadi daerah dengan jumlah pasien positif terbanyat yakni 17 orang. "Ada empat pasien positif tambahan di wilayah Grogol," kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati.

Dari empat tambahan kasus positif corona di Grogol, Sukoharjo, itu ada pasien positif kasus baru, ada juga pasien yang tertular pasien positif lain. "Kami melakulan contact tracing setiap pasien positif," imbuh Yunia, Jumat.

7 Pasien Baru Positif Corona Klaster Gowa di Sragen Dari 5 Kecamatan, Ini Sebarannya

Menurut Yunia, tak semua pasien positif menjalani perawatan medis di rumah sakit. Pasien positif yang kondisi fisik dan kesehatannya dinilai baik diwajibkan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing.

11 Pasien Masih Dirawat

Pasien positif yang menjalani isolasi mandiri di rumah sebanyak 15 orang. "Jumlah pasien positif yang masih dirawat di rumah sakit ada 11 orang. Mereka ada yang dirawat di Solo dan Salatiga," ujar dia.

Terus Bertambah, Pasien Sembuh Dari Corona di Solo Jauh Lampaui Yang Meninggal

Sedangkan kasus pasien positif corona yang meninggal dunia di Sukoharjo sebanyak empat orang, sebagian ada yang dari Grogol. Mereka dimakamkan dengan standard operating procedure (SOP) pemulasaraan jenazah Covid-19.

Sementara itu, Camat Grogol, Bagas Windaryatno, menyampaikan telah berkoordinasi dengan gugus tugas penanganan Covid-19 tingkat desa terkait pencegahan penularan virus corona. Bagas dan kepala desa memberikan edukasi kepada masyarakat ihwal pencegahan wabah Covid-19.

Gaji 6 Bulan Belum Dibayar, 150 Pegawai Rumah Sakit Marga Husada Wonogiri Merasa Ditelantarkan

"Kemarin, ada pasien positif asal Desa Langenharjo meninggal dunia di RSUD dr Moewardi, Solo. Pasien itu berasal dari Sumberlawang, Sragen, namun memyewa kamar indekos di Langenharjo. Jenazah dimakamkan di Sragen," kata dia.

Share