Kasus Positif Corona Sragen Dari Klaster Temboro Bertambah 1 Laki-Laki Asal Kedawung
Ilustrasi tes virus corona (Covid-19). (Freepik)

Solopos.com, SRAGEN -- Jumlah kasus positif corona Sragen dari klaster Temboro bertambah satu orang lagi pada Minggu (17/5/2020). Pasien tersebut seorang laki-laki berusia 22 tahun asal Kecamatan Kedawung.

Santri Temboro, Magetan, Jawa Timur, itu dinyatakan positif Covid-19 berdasar hasil tes swab. Berdasar data yang dirilis Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, hingga Minggu petang, belum diketahui dari desa mana pria tersebut.

“Dia seorang santri di Temboro (berusia 22 tahun),” jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto, dalam pesan singkat yang diterima Solopos.com, Minggu petang.

Laboratorium Kemenkes akan Libur Periksa Sampel Covid-19? #IndonesiaTerserah

Dengan tambahan satu kasus baru itu, maka hingga Minggu jumlah pasien positif corona di Sragen totalnya mencapai 31 orang. Pada Jumat (15/5/2020), warga Plupuh menjadi pasien pertama positif corona dari klaster Temboro di Sragen.

Dengan begitu, saat ini sudah ada dua warga Sragen positif corona dari klaster tersebut. Pasien dari klaster Temboro asal Plupuh itu merupakan laki-laki dari Desa Jabung.

Dia dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona berdasarkan hasil uji swab yang keluar pada Kamis (14/5/2020) malam.

Patroli Polisi Solo Bubarkan Belasan Kerumunan Pemuda Bandel Nongkrong Malam Minggu

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Jabung, Kecamatan Plupuh, Sragen, menjadi pasien pertama dari klaster Temboro yang positif corona di Sragen. Warga Plupuh itu menjadi pasien positif Covid-19 ke-30 di Bumi Sukowati.

31 Pasien Positif Covid-19

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto, pada Jumat lalu, menerangkan hasil uji swab yang keluar per Kamis malam ada 10 orang. Perinciannya satu positif dan sembilan lainnya negatif.

“Yang lainnya swab evaluasi. Satu kasus positif Covid-19 di Sragen itu memang dari klaster Temboro,” ujarnya.

Besok Senin, Pasar Juwangi Boyolali Disasar Rapid Test Massal, Imbas 2 Pedagang Positif Corona

Sementara itu, berdasarkan data di http://corona.sragenkab.go.id/ total ada 31 pasien positif corona yang terdata di Sragen hingga Minggu, termasuk dari klaster Temboro.

Dari 31 pasien itu, 24 orang di antaranya masih menjalani perawatan dan enam orang sembuh. Sedangkan pasien positif corona yang meningga dunia di Sragen tercatat ada satu orang.

Di sisi lain, jumlah pasien dalam pengawasan atau PDP totalnya 60 orang. Dari jumlah itu, 18 di antaranya masih dirawat, lima orang dirujuk ke rumah sakit di luar Sragen. Sisanya, 28 PDP sembuh dan sembilan orang meninggal.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho