SOLOPOS.COM - Ilustrasi penanganan pasien virus corona. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Perkembangan kasus positif penyakit virus corona (Covid-19) di Indonesia per Minggu (29/3/2020) bertambah 130 orang menjadi 1.285 orang. Pemerintah telah menguji lebih dari 6.500 orang terkait infeksi Covid-19.

Sedangkan, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 5 orang menjadi 64 orang. Selain itu, kasus meninggal dunia bertambah 12 orang menjadi total 114 orang.

Promosi Kisah Agen Mitra UMi di Karawang: Penghasilan Bertambah dan Bantu Ekonomi Warga

Wakil Rakyat Solo Sebut Lockdown Kampung Tidak Perlu, Tapi...

Di Jawa Tengah, pada jumlah kasus positif corona bertambah 8 orang. Dengan demikian, kasus positif secara akumulatif di Jateng menjadi 63 orang.

Ekspedisi Mudik 2024

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto yang disampaikan melalui streaming akun Youtube BNPB Indonesia, Minggu (29/3/2020).

Semua Pasien Positif Corona di Kota Malang Dinyatakan Sembuh

Menurut dia, penambahan kasus positif corona di Indonesia ini menggambarkan masih adanya kasus positif yang belum menjalani isolasi di masyarakat. Selain itu, masih terjadi pula penularan virus corona melalui kontak dekat.

"Masih ada yang belum rajin mencuci tangan menggunakan sabun," ujar pria yang akrab disapa Yuri ini.

Anak Klaten Hilang Di Bengawan Solo, Pencarian Terkendala Arus Deras

Yuri meminta kepada seluruh masyarakat agar menjaga jarak dalam berkomunikasi sosial baik di dalam maupun di luar rumah. Jarak aman yang dianjurkan minimal 1,5 meter.

"Gunakan masker manakala berada dalam kerumunan begitu banyak," ujar Yuri.

Kuliah Online UNS Solo Diperpanjang hingga 30 April

Ia berpesan kepada masyarakat agar tetap aman dan produktif di rumah. Masyarakat diminta saling menjaga sesama anggota keluarga.

"Kita pertahankan yang sehat tetap sehat. Yang sakit mari sama-sama kita lindungi supaya bisa dirawat dengan baik supaya sehat sembuh. Mari kita menjadi pahlawan untuk melindungi diri, melindungi orang lain, dan melindungi bangsa ini," imbau Yuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya