SOLOPOS.COM - Rizki yang mengaku pesan Zenfone 6 dapat kispray (Istimewa)

Kasus pesanan salah kirim di Lazada kembali terjadi.

Solopos.com, JAKARTA — Kasus salah kirim kembali terjadi di toko e-commerce Lazada. Kali ini korban bernama Rizki Kartadikaria mengaku mendapatkan pengharum ruangan, alih-alih Asus Zenfone 6 pesanannya.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Melalui akun Twitter pribadinya (@riz_kee), Rizki pada Rabu, 8 Juli 2015 mem-postingtweet, “Layanan @LazadaID mengecewakan, saya pesan HP asus zenfone 6 yg saya terima malah 2 BOX KISPRAY!”.

Selanjutnya ia mem-posting kicauan yang memperlihatkan foto paket barang yang ia terima dari Lazada yang ternyata berisi Kispray saat dibuka.

Seperti dilansir Liputan6, Kamis (9/7/2015), Rizki mengklaim telah melakukan pembelian Asus Zenfone 6 di Lazada. Namun ketika barang sampai di tangannya, yang ia terima hanyalah dua buah kotak pewangi pakaian Kispray.

Kicauan ini menjadi populer berkat mention Villy Zulaiqa M yang mengaku temannya Rizki turut melontarkan protes kepada Lazada.

“Ngeri bleh! Mesennya henpon yg dateng kispray 6 box! Ngaco banget ya! Sabar, bleh! Mari kita follow up! Kirain kemarin yg kasus beli iphone6 yg dateng sabun batangan itu kasus bohong, taunya beneran kejadian jg di temen gue sendiri,” tulis Villy di akun Path miliknya.

Tak lama kemudian pihak Lazada menanggapi masalah ini, dengan menulis, “@VILLYZM terimakasih, akan kami sampaikan ke bagian terkait ya untuk di tindak lanjuti.”

Berdasarkan keterangan resmi pihak Lazada Indonesia tampaknya sudah menemukan titik permasalah utama dari kasus penipuan online ini.

Di dalam keterangan resmi yang mengatasnamakan CEO Lazada Indonesia Alexandre Dardy tersebut disebutkan, “Kami telah menyelidiki kasus ini, mengidentifikasi individu yang bertanggung jawab atas kesalahan ini dan mengambil tindakan yang diperlukan.”

Dari penggalan penyataan resmi perusahaan itu terungkap bahwa Lazada Indonesia telah mengetahui siapa pelaku yang bertanggung jawab atas kejadian ini. Namun sayang, tidak diungkap secara gamblang siapa dan di mana posisinya dalam rantai pasokan Lazada Indonesia. Tak dijelaskan pula bagaimana modus operandi pelaku dalam melakukan aksinya.

Berikut adalah tanggapan lengkap Lazada Indonesia terkait insiden pengriman paket pengiriman unit Asus Zenfone 6 yang ternayata berisi Kispray:

Kemarin sore, Rabu, 08 Juli 2015 kami mengetahui bahwa ada pelanggan kami menerima produk yang berbeda dari yang dipesan. Kami segera menghubungi pelanggan tersebut dan akan mengirimkan produk yang Ia pesan hari ini.

Kami telah menyelidiki kasus ini, mengidentifikasi individu yang bertanggung jawab atas kesalahan ini dan mengambil tindakan yang diperlukan.

SELANJUTNYA …

Kami telah membangun perusahaan ini dengan tujuan untuk meningkatkan standar kepuasan pelanggan dan tingkat kepercayaan terhadap bisnis e-commerce di Indonesia.

Seperti komitmen kami, Lazada akan selalu memenuhi janji pelanggan melalui kebijakan Perlindungan Pelanggan (Buyer Protection), Jaminan Uang Kembali dan 100% Jaminan Kepuasan yang telah berlaku. Kami berkomitmen bahwa semua pelanggan akan menerima produk yang tepat dalam kondisi baru, asli, tidak rusak atau cacat. Jika harapan tersebut tidak terpenuhi, kami akan memastikan pelanggan mendapatkan produk yang tepat atau penggembalian dana penuh dalam waktu 24 jam.

(Disampaikan oleh Alexandre Dardy, CEO, Lazada Indonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya