Kategori: Boyolali

Kasus Pertama, 1 Warga Boyolali Terkonfirmasi Positif Corona


Solopos.com/Danang Nur Ihsan

Solopos.com, SOLO -- Satu orang warga Boyolali dinyatakan positif virus corona atau Covid-19. Pasien asal Boyolali yang dinyatakan positif corona itu tengah menjalani perawatan di rumah sakit (RS).

Berdasarkan data yang dimuat di laman resmi Pemkab Boyolali, covid19.boyolali.go.id, Sabtu (18/4/2020), disebutkan ada satu pasien positif corona yang tengah menjalani perawatan.

Namun, di website itu tidak dijabarkan lokasi perawatan warga Boyolali yang positif corona. Data di laman Pemprov Jateng yaitu corona.jatengprov.go.id, menyebutkan ada satu pasien positif corona yang tengah menjalani perawatan di RSUD Pandan Arang Boyolali.

5 Pasien Positif Covid-19 di Klaten Peserta Ijtima Ulama Gowa

Data yang dimuat di laman covid19.boyolali.go.id merupakan data yang diperbarui pada Sabtu pukul 16.43 WIB. Satu kasus positif corona di Boyolali ini menjadi kasus pertama corona di kabupaten itu.

Selain menyebutkan satu warga Boyolali positif Covid-19, di laman itu juga disebutkan ada 44 pasien dalam pengawasan (PDP) dengan perincian 16 PDP tengah menjalani pengawasan dan sisanya selesai menjalani pengawasan.

Kemudian ada 628 orang dalam pemantauan (ODP) dengan perincian 65 orang dalam proses pemantauan dan 563 telah selesai menjalani pemantauan.

Jumlah Pasien Positif Covid-19 Asal Sragen Bertambah Jadi 5 Orang

Selain itu ada 14.946 orang yang masuk kategori pelaku perjalanan (PP). Dari jumlah itu, sebanyak 2.394 orang dalam proses monitoring dan sisanya sudah selesai monitoring.

Pelaku perjalanan ini adalah orang yang baru saja datang dari daerah-daerah terkonfirmasi Covid-19 atau dari luar negeri.

Kasus Sebelumnya

Sebelum adanya warga Boyolali yang positif corona ini, PT Pan Brothers Tbk Boyolali mengonfirmasi satu karyawan perusahaan itu positif virus corona Covid-19. Karyawan tersebut tinggal di Colomadu, Karanganyar.

Saat ini karyawan yang positif virus corona Covid-19 itu dirawat di RS Kasih Ibu Solo. PT Pan Brothers memastikan karyawan lain yang kontak erat telah melalui masa isolasi mandiri dan kondisi mereka baik.

Viral Masker Do Manuto Khas Wali Kota Solo Rudy, Begini Ceritanya!

Hal tersebut disampaikan HRM Manager PT Pan Brothers Tbk, Yusi Hersanty, saat jumpa pers di Kantor Dinas Kesehatan Boyolali, Selasa (14/4/2020).

"Benar, salah satu karyawan kami dengan inisial AV dinyatakan confirm Covid-19. Hal itu sesuai hasil rapid test dan PCR pada 6 April 2020 di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo," kata dia kepada wartawan, Selasa.

Share
Dipublikasikan oleh
Danang Nur Ihsan