SOLOPOS.COM - Staf medis memindahkan pasien ke Rumah Sakit Jinyintan --lokasi di mana pasien terjangkit virus corona dirawat-- di Wuhan, Provinsi Hubei, China. (Reuters-Stringer)

Solopos.com, HONG KONG -- Seorang anggota kepolisian di Hong Kong, China, terkonfirmasi terkena infeksi virus corona. Kasus itu kali pertama menimpa seorang aparat di kota pusat keuangan Asia tersebut.

"Satu polisi Hong Kong dipastikan tertular virus corona baru," kata otoritas setempat, Jumat (21/2/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Polisi yang tertular itu berusia 48 tahun. Ia sebelumnya menghadiri jamuan makan bersama 59 polisi lainnya di daerah barat kota tersebut pada 18 Februari.

Kisah Sukses Erlin, Wanita Difabel Asal Madiun Yang Jadi Pengrajin Wayang Mini

Akibatnya, puluhan polisi itu dikarantina sebagai dampak kekhawatiran virus itu menjalar di kalangan personel kepolisian.

"Semua orang yang menghadiri jamuan tersebut saat ini sedang dikarantina," demikian keterangan Kepolisian Hong Kong di akun resminya di Facebook.

"Kepolisian sangat prihatin atas insiden itu dan sedang bekerja sama erat bersama Departemen Kesehatan," demikian pernyataan itu.

Mahasiswa Asal Sragen Dapat Beasiswa S3 di Queen’s University UK

Hingga kini dipastikan ada 69 kasus infeksi dan dua orang meninggal akibat virus corona di Hong Kong.

Kasus virus corona baru-baru ini di antaranya terkait dengan seorang petugas restoran cepat saji dan satu sopir taksi, yang keduanya terpapar banyak orang.

Parlemen setempat pada Jumat membahas paket stimulus 30 miliar dolar Hong Kong atau sekitar Rp412 miliar untuk membantu kalangan usaha kecil dan menengah serta otoritas rumah Sakit berjuang mengatasi wabah.

Pasar Purwosari Solo akan Berbentuk Hanggar dengan 153 Los dan 14 Kios

Sementara itu, lebih dari 100 warga Hong Kong penumpang Kapal Pesiar Diamond Princess, yang dilanda wabah corona di Jepang, diperkirakan akan kembali ke Hong Kong menggunakan penerbangan sewaan pemerintah pada Jumat malam atau Sabtu (22/2/2020).

Gelombang pertama berisi 106 penumpang sudah tiba di wilayah China pada Kamis (21/2/2020).

Pihak berwenang mengatakan 66 orang dari 364 warga Hong Kong di kapal itu terinfeksi virus Corona, SARS-CoV-2. Mereka akan tetap berada di Jepang bersama 41 warga negara lain yang pernah melakukan kontak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya