SOLOPOS.COM - Menpora Imam Nahrawi (Kabar24.bisnis.com)

Kasus pengaturan skor memicu keprihatinan berbagai kalangan.

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyatakan pengelola olahraga nasional harus meniru Singapura yang berani menindak tegas pihak-pihak yang dianggap menghambat dan merugikan pengembangan olahraga di negaranya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya mengapresiasi aparat di Singapura yang mengambil langkah tegas dengan cepat untuk menindak kasus pengaturan skor pertandingan sepak bola. Tentu ini menjadi pelajaran penting, bukan hanya di Singapura tetapi juga di Indonesia,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (22/7/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Imam menuturkan selama ini mafia yang mengatur skor pertandingan sepak bola sudah eksis di beberapa negara. Hal tersebut terlihat dari adanya praktik sepak bola gajah di dalam negeri.

Sebelumnya, polisi dan badan antikorupsi Singapura menangkap 14 orang yang diduga sebagai pelaku tindak kriminal pengaturan skor pada pertandingan sepak bola. Para pelaku tergabung dalam sebuah jaringan yang terorganisasi.

Kepolisian Singapura dan Corrupt Practices Investigation mengonfirmasi telah menangkap 12 orang pria dan dua wanita yang diduga terjaring dalam praktik pengaturan hasil pertandingan.

Penangkapan dilakukan setelah melalui penyelidikan lebih dari 12 jam. Hasilnya, ke-14 orang tersebut memang benar-benar terlibat dalam organisasi besar.

Kasus pengaturan pertandingan atau pengaturan skor ini juga diduga sampai pada pertandingan yang berlangsung di Liga Champions dan kualifikasi Piala Dunia, dan juga meliputi hingga setidaknya 380 pertandingan di kancah Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya