SOLOPOS.COM - Tersangka kasus suap sengketa pemilihan kepala daerah (pilkada) di Mahkamah Konstitusi Tubagus Chaeri Wardana (Wawan) turun dari mobil tahanan setibanya di Gedung KPK, Jakarta, akhir Januari 2014 lalu. (JIBI/dok)

Kasus pencucian uang yang menjerat Tubagus Chaeri Wardanda alias Wawan masih terus didalami KPK.

Solopos.com, JAKARTA-– Putra kandung mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang juga merupakan seorang anggota DPR, Andika Hazrumy merahasiakan asal muasal harta kekayaan yang dimiliki pamannya yaitu Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Andika telah diperiksa penyidik KPK terkait perkara dugaan tindak pidana pencucian uang yang dilakukan pamannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ya tidak tahu. Makanya tadi ditanya [asal-muasal harta Wawan] saya tidak tahu,” tutur Andika seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK Jakarta, Senin (22/6/2015).

Selain Andhika, KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Pemerintah Provinsi Banten Hudaya Latuconsina serta F.A Singgih.

Sebelumnya, penetapan Wawan sebagai tersangka dalam perkara tindak pidana pencucian uang (TPPU) merupakan pengembangan penyidikan dalam kasus dugaan korupsinya. Dia sebelumnya juga terlibat dalam kasus korupsi pengadaan alat kesehatan di Tangerang Selatan, serta suap sengketa Pilkada di Lebak, Banten di Mahkamah Konstitusi (MK).

Wawan disangka melanggar pasal 3 dan atau pasal 4 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang juncto pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Adik dari Ratu Atut itu juga diduga melanggar pasal 3 ayat (1) dan atau pasal 6 ayat (1) Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2002 sebagaimana telah diubah pada Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2003 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang juncto pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya