SOLOPOS.COM - Saipul Jamil saat diperiksa terkait kasus pencabulan. (JIBI/Liputan6)

Kasus pencabulan Saipul Jamil membuatnya divonis penjara selama tiga tahun.

Solopos.com, SOLO — Kasus pencabulan remaja yang menyeret Saipul Jamil, membuat kakak pendangdut tersebut, Samsul Hidayatullah, justru berhadapan dengan kasus suap seorang panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara berinisial R. Mungkinkah penjualan mobil mewah Saipul Jamil digunakan untuk urusan suap?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Liputan6, Jumat (18/6/2016), kasus suap tersebut masih terus ditelusuri Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan bukan tidak mungkin Saipul Jamil menjadi tersangka baru. KPK mengungkap, uang suap yang diberikan pihak Saipul Jamil senilai Rp700 juta, meski yang tertangkap baru Rp250 juta.

Menurut KPK, untuk mengumpulkan uang sebesar Rp700 juta, Saipul Jamil harus menjual rumah dan mobil mewahnya. Namun ketika dikonfirmasi mengenai penjualan mobil mewah untuk memberi suap, salah seorang kakak Saipul Jamil, Soleh Kawi membantahnya.

“Itu [jual mobil] untuk menutupi bayar penalti sama stasiun televisi, dan harus membiayai hidup dan karyawannya,” kata Soleh Kawi, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Soleh Kawi juga membantah dikatakan ikut terlibat dalam kasus penyuapan. Anehnya, Soleh mengaku, hubungannya dengan Saipul Jamil dan Samsul Hidayatullah hanya sebatas hubungan darah. Padahal seperti diketahui, selama ini Soleh dikenal sebagai salah satu keluarga Saipul Jamil yang sangat aktif membela sang adik.

“Saya, Samsul dan Ipul hanya hubungan darah. Tidak ada hubungan soal ekonomi dan uang dengan mereka. Saya enggak pernah tahu. Murni hanya soal hubungan darah saja,” kata Soleh Kawi.

Mengaku tak tahu perihal suap menyuap, Soleh juga tak takut jika dirinya harus dipanggil oleh KPK untuk memberikan keterangan. “Saya enggak takut lah, saya kan juga bukan koruptor,” terang Soleh Kawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya