SOLOPOS.COM - Saipul Jamil (Instagram.com)

Kasus pencabulan Saipul Jamil terhadap remaja lelaki menjadi perhatian publik.

Solopos.com, JAKARTA — Pengakuan pendangdut Saipul Jamil mengenai perbuatannya mencabuli remaja lelaki berinisial DS, 17 tahun, menyedot perhatian publik. Penahanannya pun memunculkan pro kontra di antara fans dan haters mantan suami artis dangdut Dewi Persik tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perang pendapat (twitwar) antara fans dan haters Saipul Jamil ini bertebaran di media sosial Twitter, lewat kata kunci “Bang Ipul Selalu di Hati”.

Segenap penggemar Bang Ipul—demikian panggilan akrab Saipul Jamil—membela sang idola dan mendoakan agar juri kontes bernyanyi dangdut tersebut tidak merasa sendirian dalam menghadapi kasus pencabulan yang menjeratnya.

“Bang ipul g sendiri kita berdoa. Manusia g ada yg sempurna. Kuat bnyk berzikir. Minta ampunan Allah. BANG IPUL SELALU DiHATI,” tulis @PutriPutrifati.

Bahkan, ada penggemar Ipul yang berpendapat ada motif penjebakan dalam insiden pencabulan remaja tersebut.

Jangan2 yg DS itu yg HOM*, kan alay diaa, ini pasti jebakan! @saipul_jamil BANG IPUL SELALU DIHATI,” tulis @IlovepullSULUT.

Alay nya kegatelan minta numpang tenar kales..BANG IPUL SELALU DIHATI,” tulis @dayahsyg50.

“Ingat uyy pembalasan Allah itu ada..Sp2 yg fitnah idola kami2..BANG IPUL SELALU DIHATI,” tulis @dayahsyg50  4 jam4 jam yang lalu

Menanggapi kemunculan keyword “Bang Ipul Selalu di Hati” ini, haters Saipul Jamil menganggap para fans pendangdut tersebut terlampau stres.

BANG IPUL SELALU DIHATI aduh ini Fans nya udh keblinger+Stres, mnding kalian ksh semangat noh Rio yg jelas brjuang hrumkan nm bangsa,” tulis @Mpuspalia.

“Meski banyak  yg bilang BANG IPUL SELALU DIHATI, bang ipul harus bertanggungjawab atas perbuatanya  karena melanggar UU Perlindungan Anak,” tulis @NaviAgustina.

TTI yg cocok tuh #RioF1TidakPakaiAPBN bukan BANG IPUL SELALU DIHATI Kalian sehat ipulovers udah menghancurkan dunia maya terlebih Twitter,” tulis @MiLaNelgiawan.

“Tagar BANG IPUL SELALU DIHATI! Gendeng,” tulis @rizqon_ion.

Ngakak baca-baca twit fansnya Saipul Jamil di tt BANG IPUL SELALU DIHATI. Sakit jiwa semuanya,” tulis @Sbcupangdhoyon.

Body udah kekar menggelegar, status udah haji. Tapi kok! Suka ama sesama jenis BANG IPUL SELALU DIHATI ISTIGFAR DONG,” tulis @Actorhengki02.

Saipul Jamil resmi ditetapkan sebagai tersangka sejak Kamis (18/2/2016). Hingga berita ini diturunkan, belum ada pengajuan penangguhan penahanan dari pihak Saipul Jamil.

“Belum ada pengajuan penangguhan penahanan. Kalau ada prosesnya sebagainya dinamika. Penyidik [punya] kewenangan [yang bersifat] subjektif,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M. Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/2/2016), sebagaimana dilansir Liputan6.

Iqbal menjelaskan, berdasarkan aturan KUHAP, penyidik memiliki waktu selama 20 hari untuk menahan Saipul, selagi merampungkan berkas perkara. Iqbal optimistis penyidik mampu menyelesaikan berkas kasus dalam kurun waktu 20 hari. Jika tidak, maka penyidik akan mengajukan perpanjangan masa penahanan selama 40 hari ke kejaksaan.

“Saat ini yang bersangkutan sudah ditahan. Tentang proses penahanan tergantung proses penyidikan yang berlangsung. Itu berpengaruh aturan dalam KUHAP. Dalam jangka waktu 20 hari. Kami yakin prosesnya selesai,” jelas Iqbal.

Saipul Jamil terjerat kasus pencabulan remaja DS yang merupakan penggemarnya. Pertemuannya dengan DS berawal saat remaja itu menonton salah satu program dangdut di stasiun televisi swasta.

DS dan Saipul telah bertemu hingga tiga kali. Hingga akhirnya, DS diajak ke rumah Saipul di kawasan Kelapa Gading usai acara. Ia juga dibekali uang Rp50.000 setiap pulang. Namun, Kamis dini hari kemarin 18 Februari 2016, kunjungannya ke rumah Saipul berbuntut perlakuan tak senonoh mantan suami Dewi Persik ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya