SOLOPOS.COM - Soimah (Instagram.com)

Kasus pencabulan Saipul Jamil membuatnya terancam hukuman penjara 15 tahun.

Solopos.com, SOLO — Rekan artis Saipul Jamil, Soimah, dianggap sengaja menyindir pendangdut tersebut lantaran tersandung kasus pencabulan terhadap remaja lelaki berusia 17 tahun.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Pantauan pada akun Instagram Soimah, Minggu (21/2/2016), artis asal Jogja tersebut menulis kata-kata bijak tentang kebaikan orang.

“Berbuat baik kadang malah menyakitkan, padahal yg pura2 baik justru yg berbahaya,” tulis @showimah.

Soimah mengunggah postingan tersebut pada Jumat (19/2/2016). Sehari setelah Saipul Jamil ditangkap polisi, Kamis (18/2/2016).

Kendati tak menuliskan nama siapa pun dalam unggahan Soimah, ternyata postingan artis ini memicu komentar dari fans Saipul Jamil. Menurut penggemar Bang Ipul, Soimah bukan teman yang baik. Bahkan, ada yang mengimbau Soimah agar tidak menghujat orang lain.

Mba sowimah knp nggak jengguk bang ipul -_- katax teman :-p,” tulis @irfaharmita06.

“Janganlah menghujat keburukan orang lain karena klo kamu sekarang masih terlihat baik di mata orang lain semata2 karena Allah masih menitupi aib2 kamu…tdk ada manusia yg sempurna.. @showimah,” tulis @maria.ulfa.yusak.

“Dari sini lah kita bisa menilai mana teman sejati mana teman busuk. Ingat teman sejati teman yg slalu afa walau temannya itu sedang dlm senang atau duka bukannya ini malah temen lagi berduka dia malah menjelek jelekan ingat mbak soimah yg cantik karna make up dunia itu terus berputar siapa tau esok atau lusa anda yg akan kena musibah lebih parah dari itu. Dasar so cantik so kaya,” tulis @romirivaldi32.

Di sisi lain, ada netizen yang sepakat dengan postingan Soimah dan beranggapan artis tersebut tidak menyindir siapa pun.

An***** kocak ngakak baca komenannyaa haha jelas2 soimah gak nyindir siapapun di captionnya tapi malah dibilang nyindir bang ipul..yaelah pikirannya negatif amat,” tulis @agunkidol.

Hidupp soimah…..bner banget captionnya,” tulis @anawijayati83.

Captionny bener sih, di depan sok baik, nah di belakang ternyata kelakuannya, huhaha org kek gtu hrus di jitak mae,” tulis @adios24.

“Ini pada ngebelain krn dia artis gitu? Jadi ngelakuin hal bejat dibilang cuma khilaf? Mgkin lain ceritanya kalo yg berbuat adalah org biasa, gw yakin pada ngedoainnya dipenjara seumur hidup. Pernah ga lo bayangin yg digituin adek lo? Orang jaman skrg pada munafik. Hal menjijikkan kek gitu dianggap sepele. Yg harusnya dpt ucapan empati tu si korban, bukan justru si tersangka. Ga peduli dia artis atau idola banyak orang, salah ya salah aja,” tulis @xxiclaiirdelunee.

Saipul Jamil ditangkap polisi pada Kamis (18/2/2016) pagi, setelah remaja berinisial DS melaporkan tindak pencabulan artis tersebut terhadap dirinya. Menurut pihak berwajib, Saipul telah mengakui kesalahannya. Sebagai public figure, Saipul Jamil telah meminta maaf kepada keluarga korban dan masyarakat Indonesia atas kasus yang menyeret namanya ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya