SOLOPOS.COM - Saipul Jamil (Instagram/@saipuljamill)

Kasus pencabulan Saipul Jamil masih bergulir.

Solopos.com, JAKARTA — Pengacara Saipul Jamil mengancam akan menuntut penyebar rekaman video berita acara pemeriksaan (BAP) artis dangdut tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut pengacara Saipul Jamil, Roland, BAP harusnya dijaga kerahasiaannya.

“Mengenai BAP itu saya menyayangkan, karena sifatnya rahasia kan materi penyidik. Kami akan melakukan upaya hukum terhadap siapapun yg membocorkan BAP itu,” ucap Roland, saat ditemui di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (27/2/2016), sebagaimana dilansir Liputan6.

Roland beranggapan rekaman video pemeriksaan Saipul Jamil yang beredar luas, adalah preseden buruk terhadap proses penegakan hukum di Indonesia. “Segera akan kita buat LP untuk itu,” kata dia menegaskan.

Tim kuasa hukum Saipul Jamil juga akan memeriksa keaslian rekaman video pemeriksaan pedangdut 35 tahun. Sebab, video tersebut tidak bisa dianggap sebagai barang bukti untuk menghukum Saipul Jamil atas kasus cabul.

“Kita enggak tahu kan itu asli atau tidak. Itu beredar begitu saja tidak bisa dipertanggung jawabkan. BAP tidak bisa dijadikan barbuk, karena diperoleh tidak sah. Karena BAP untuk kepentingan yang terperiksa,” kata Roland.

Setelah Saipul Jamil ditangkap pada Kamis (18/2/2016), duda pendangdut Dewi Persik tersebut mendapat dukungan moril dari rekan-rekan sesama artis. Sebagai contoh, Dorce Gamalama yang datang menjenguk Bang Ipul, mengaku tidak yakin artis tersebut bersalah.

“Saya ragu demi Allah dengan keterangan DS. Sekarang kan banyak yang ingin tenar kan. Apa lagi Ipul sudah baik kariernya,” ujar ucap Dorce Gamalama, saat ditemui di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (25/2/2016), seperti dilansir Okezone.

Dorce justru menantang DS—remaja 17 tahun yang melaporkan Saipul Jamil—untuk bersumpah, seperti korban Indra Bekti. Menurut Dorce, kalau DS tidak berbohong harus berani bersumpah untuk membuktikan keterangannya.

“Saya penasaran dengan DS, ingin bertemu. Berani enggak dia kaya korban Inbek. Saya bersumpah gitu, kalau berani saya baru percaya,” tutup Dorce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya