SOLOPOS.COM - Saipul Jamil (Instagram.com)

Kasus pencabulan Saipul Jamil menjadi kabar miring di dunia hiburan Tanah Air.

Solopos.com, SOLO — Setelah Saipul Jamil menyatakan ingin menarik berita acara pemeriksaan (BAP) yang berisi pengakuannya mencabuli DS, remaja pria 17 tahun, beredar rekaman video saat artis dangdut tersebut menceritakan kronologi kejadian. Seiring dengan itu, muncul pula tanda pagar (tagar) #IpulCabul di media sosial Twitter.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Dilansir Detik, Rabu (24/2/2016), TV One mempublikasikan rekaman video BAP pertama Saipul Jamil. Sang pedangdut dicecar pertanyaan dari dua penyidik Polsek Metro Kelapa Gading.

Dalam rekaman video berdurasi sekitar empat menit itu, Ipul mengakui memang minta dipijit oleh korban. Mantan suami Dewi Persik itu juga mengakui korban pindah kamar.

Menurut pelantun Jangan Bilang-bilang itu, ia sempat menegur DS yang mengantuk karena menonton bola. “Udah, tidur! Tidur!” seru Ipul.

Singkat cerita, kemudian Ipul membangunkan DS saat subuh tiba. Namun, korban yang tidur terlentang tak juga bangun. “Saya bangunin dia nggak bangun-bangun, kayak orang mati,” tutur Ipul dalam BAP.

Beberapa pengakuan Ipul disensor. Tapi, jelas terdengar sang pedangdut mengaku khilaf.

Terekam pula pengakuan bahwa setelah melakukan aksi asusila, Ipul sendiri ikut kaget ketika korban bereaksi. “Aku dan dia langsung kaget. Saya khilaf, enggak niat untuk ke situ,” kata Ipul menyesal.

Dalam video itu, Ipul sesekali memeragakan gerakan menunduk ketika membangunkan korban. Gerakan itu ia lakukan setelah mengakui memegang area pribadi korban.

Dari ucapan Ipul, tak tampak dia dalam tekanan seperti yang diutarakan pengacara barunya, Kasman Sangaji. Namun, belakangan pria yang menduda dua kali itu mengubah pengakuannya soal tuduhan pencabulan sang korban.

Terkait dengan kemunculan rekaman vidoe BAP Ipul ini, pengakses Internet (netizen) yang kontra dengan Ipul menggaungkan tagar #IpulCabul. Banyak di antara para netizen yang menyinyir Bang Ipul.

Hahaha ngakak liat video BAP bang ipul khilaf melahap pisang Lol tuh bukti ipul udah ngaku keluarga dan fansnya msh kekeuh #ipulcabul,” tulis @Rosaline_GeeG.

“Kalau sudah seperti ini kami hanya bersyukur atas kejadian ini DA3 bisa aman jdi lbih enk nntnnya #IpulCabul,” tulis ?@riskidiantari.

“Mungkin dia khilaf #IpulCabul,” tulis ?@williamstommyh.

“Ini yg buat HT [hashtag] #IpulCabul fansnya bang IPUL? Tumben HTnya bener *ehh hahahaha,” tulis @Anizacha.

Di sisi lain, fans Saipul Jamil tampak berupaya membela sang idola.

“Semangat jgn klah sma ini #IpulCabul SUPPORT SAIPUL JAMIL @saipul_jamil @jeryh_imuct @republik_SJ @UpikRizky,” tulis ?@Clara54057848.

Saipul Jamil ditangkap pihak berwajib pada Kamis (18/2/2016), setelah ada pengaduan dari DS. Menurut DS, ia dicabuli Saipul saat sedang tidur. Bang Ipul sendiri sempat mengakui tindak asusila itu ketika BAP pertama. Namun, setelah didampingi pengacara dan keluarga, Ipul membantah pernyataan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya