SOLOPOS.COM - Saipul Jamil berlebaran di LP Cipinang (Liputan6.com)

Kasus pencabulan Saipul Jamil membut sang artis sedikit demi sedikit ditakuti temannya.

Solopos.com, JAKARTA – Pedangdut Saipul Jamil kini tengah berstatus sebagai terpidana Rutan Kelas I Cipinang, Jakarta. Seiring dengan dijebloskannya pria 35 tahun ke sel tahanan, sejumlah rumor mengenai keretakan hubungan antara dirinya dengan sejumlah rekan artis pun sempat beredar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah mendekam di sel tahanan, banyak beredar kabar bahwa sejumlah kalangan artis yang sempat berteman dekat dengan Saipul Jamil perlahan mulai meninggalkan dirinya. Menanggapi kabar tersebut, pria yang dikenal dengan sapaan Bang Ipul mengakui mulai ditakuti sahabatnya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sebenarnya mereka tetap dekat, tapi takut,” kata Bang Ipul saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis 28 Juli 2016.

Meski ditakuti, Saipul Jamil mengaku sahabatnya masih banyak yang memberikan dukungan moril agar dirinya kuat menjalani hukuman. Hingga saat ini tak ada teman yang menjauhi dirinya.

“Mungkin seram kali ya. Tapi alhamdulillah mereka enggak ada yang menjauh,” lanjut pria yang akan segera merayakan hari jadinya yang ke-36.

Sekadar diketahui, Saipul Jamil telah divonis tiga tahun penjara terbukti melanggar pasal 292 KUHP tentang kejahatan terhadap kesusilaan. Lebih ringan dari tuntutan tujuh tahun penjara dan lolos dari dakwaan jaksa yakni, Pasal 82 Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Tak lama vonis itu keluar, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan atas kasus suap pihak Saipul Jamil. Dua kuasa hukum Saipul Jamil, BN dan K, serta kakak Saipul Jamil, Samsul dan R, Panitia Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjadi tersangka dalam kasus suap itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya