SOLOPOS.COM - Malaysia Open 2021 Resmi Ditunda. (Getty Images/Scott Barbour)

Solopos.com, JAKARTA — Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Eropa Putra dan Putri 2022 yang sedianya digelar di Lahti, Finlandia, pada 15-20 Februari dibatalkan karena jumlah kasus Omicron yang makin meningkat.

Finlandia sebelumnya telah menggelar secara aman dua Kejuaraan Eropa tahun lalu, termasuk Piala Sudirman, meski masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun situasi Covid-19 di Eropa saat ini terus mengganas terutama sejak munculnya varian Omicron. Akibatnya, Badminton Europe dan Badminton Finlandia tidak mau mengambil risiko terus menggelar turnamen, apalagi Kejuaraan Beregu Putra dan Putri merupakan ajang yang lebih besar dalam jumlah peserta, ofisial, dan relawan.

Baca Juga: Sukseskan Moto GP di Mandalika, Pemprov NTB Tiru Strategi Shin Tae-yong

Kondisi tersebut tak hanya akan berpengaruh kepada pelarangan kehadiran penonton di dalam stadion, tetapi juga pembatasan lainnya ke kejuaraan.

“Kondisi ini tidak jelas apakah kejuaraan akan tetap diizinkan oleh pemerintah Finlandia,” demikian pernyataan Badminton Europe dalam laman resminya seperti dilansir Antaranews.

“Izin tim untuk memasuki Finlandia pun belum jelas dan tentu nantinya akan ada kewajiban karantina bagi seluruh peserta, baik sebelum maupun setelah kegiatan, termasuk peserta yang terinfeksi virus saat pertandingan,” tulis dalam pernyataan yang sama.

Baca Juga: Upaya KOI Agar Indonesia Terbebas dari Sanksi WADA

Finlandia ditetapkan sebagai tuan rumah Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Eropa Putra dan Putri 2022 sebagaimana tertuang dalam kesepakatan bersama bahwa Kejuaraan Eropa 2022 akan dimainkan pada pekan ke-17 tahun ini.

Dengan pembatalan ini maka kepastian tuan rumah Kejuaraan Eropa 2022 yang dijadwalkan pada April di Vantaa, Finlandia, perlu dilakukan negosiasi ulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya