SOLOPOS.COM - Petugas medis memeriksa kesiapan alat di ruang ICU Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). (Antara-pool Kompas-Heru Sri Kumoro)

Solopos.com, JAKARTA – Kasus mesum sesama jenis yang dilakukan oknum nakes dengan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, berlanjut ke polisi.

Perbuatan asusila itu dibenarkan Kepalaa Penerangan Kodam Jaya, Letnan Kolonel Arh Herwin. Dia menegaskan telah terjadi perbuatan mesum sesama jenis antara tenaga kesehatan dengan seorang pasien di RSD Wisma Atlet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Benar telah terjadi insiden asusila sesama jenis antara oknum tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet," kata Letkol Herwin dalam keterangannya, Sabtu (26/12/2020) malam, seperti dilansir Suara.com.

Nakes Wisma Atlet Diduga Mesum Sesama Jenis dengan Pasien Covid-19 Diperiksa

Herwin mengaku amat menyesalkan kejadian tersebut. Nakes dan pasien Covid-19 yang melakukan perbuatan mesum sesama jenis itu telah melanggar norma kesusilaan.

"Dampak dari perbuatan mereka berisiko terhadap penularan virus kepada tenaga kesehatan lain," katanya.

Kedua pelaku itu langsung dites swab PCR. Jika hasilnya negatif, pelaku bakal diserahkan ke polisi untuk ditindaklanjuti dengan proses hukum.

"Apabila hasilnya negatif akan menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk diambil langkah hukum," ujarnya.

Sendirian di Rumah, Gadis di Sragen Ini Dijaga Warga Satu RT 24 Jam/Hari

Diberitakan sebelumnya, kasus mesum sesama jenis antara nakes dengan psien Covid-19 di Wisma Atlet itu terungkap berdasarkan cuitan pengguna akun Twitter @bottialter. Cuitan itu menunjukkan ungggahan chat seseorang melakukan hubungan mesum sesama jenis dengan salah satu nakes di Wisma Atlet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya