SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO —Peristiwa kecelakaan lalu lintas di Solo sejak Januari-April 2013 sebanyak 188 kejadian, korbannya didominasi pengendara yang tidak mempunyai surat izin mengemudi (SIM).

“Jadi dari 188 kejadian kecelakaan lalu lintas di Kota Solo sejak Januari-April 2013, pengendara yang terlibat kecelakaan 106 orang di antaranya tidak memiliki SIM,” terang Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Matrius ketika sosialisasi Ops Simpatik Candi 2013 kepada sejumlah pimpinan ponpes, di ruang PPKO Satlantas Polresta Solo, Sabtu (11/5/2013).

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Lebih lanjut, Kasatlantas mengatakan dari 118 kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, 22 korbannya meninggal dunia dan 198 korban luka ringan.

“Sedang apabila dilihat dari segi usia, maka usia 16-30 tahun jumlahnya paling banyak, ada 412 orang,” ungkap Kasatlantas.

Dengan melihat banyaknya kejadian tersebut dan mendasarkan pada MoU antara Polresta Solo dan Pemkot Solo tentang tertib lalu lintas, lanjut Kasatlantas, maka mulai tanggal 7-27 Mei 2013, Satlantas Solo menggelar Ops Simpatik Candi 2013.

“Tujuan Ops Simpatik Candi 2013 adalah menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas dan menurunkan tingkat vatalitas korban yang terlibat kecelakaan tersebut,” papar Matrius.

Menurut Kasatlantas, pihaknya juga telah menggandeng Disdikpora dan pihak sekolah untuk mensosialiasikan ke pelajar dan orangtuanya. Terutama pas pendaftaran siswa baru, ada komitmen antara orangtua dan sekolah, agar siswa yang belum berusia 17 tahun dan belum memiliki SIM tidak naik sepeda motor ke sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya