SOLOPOS.COM - Riefan Avrian (Liputan6.com)

Solopos.com, JAKARTA– Direktur Utama PT Rifuel, Riefan Avrian akhirnya memberikan pengakuan pada Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) bahwa dirinya yang bertanggung jawab penuh atas semua dugaan tindak pidana korupsi videotron di Kementerian Koperasi dan UKM.

Pengakuan anak kandung Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan tersebut dilontarkan pada saat pemeriksaan terdakwa Hendra Saputra yang namanya dicatut sebagai Direktur PT Imaji Media di pengadilan Tipikor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, Riefan juga mengakui bahwa dirinya yang melakukan proyek videotron ke Kemenkop dari awal sampai akhir tanpa dibantu pihak lain.

“Saya yang melakukan pekerjaan ini dari awal sampai akhir, saya yang melakukan pendanaan,” tutur Riefan di pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (16/7/2014).

Riefan berharap dengan pengakuannya tersebut, hukuman yang dilimpahkan kepada dirinya dan terdakwa Hendra Saputra bisa lebih ringan dibandingkan dengan sebelumnya. Selain itu, Riefan juga mengatakan bahwa dirinya siap bertanggung jawab penuh atas kasus tersebut.

“Saya yang bertanggung jawab atas semua ini. Saya berharap pengakuan saya dapat memperingan Hendra,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya