SOLOPOS.COM - Model Vitalia Shesya (kiri) dan Pedangdut Tri Kurnia meninggalkan meja majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta, seusai memeriksa barang bukti dalam sidang kasus dugaan suap kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dengan terdakwa Ahmad Fathanah. Dalam sidang lanjutan, Senin (16/9/2013), terungkap bahwa Ahmad Fathanah memberi dan membelikan Vitalia dan Tri Kurnia mobil, uang, dan perhiasan. (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

Solopos.com, JAKARTA — Ahmad Fathanah, terdakwa kasus suap impor daging sapi yang dianggap dekat dengan elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS), terbilang royal membelanjakan uang untuk memanjakan teman-teman wanitanya. Namun Fathanah menolak berkomentar kala dugaan itu dipaparkan oleh para saksi dalam sidang lanjutan kasusnya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (16/9/2013).

Fathanah, sebagaimana dikutip portal berita Detikcom, mengaku takut dimarahi istrinya, Sefti Sanustika, yang juga teman karib penyanyi dangdut Tri Kurnia Rahayu yang juga turut bersaksi, Senin itu. Selain Selain Tri Kurnia, dihadirkan pula dalam sidang lanjutan itu para penjual perhiasan di MB Jewellery dan Tiara Jewellery Caroline Tanata, yakni Handy Ghazali dan Suryati. Hadir pula 3 teman wanita lain Fathanah, yakni Vitalia Shesya, Andi Novitalia, dan Linda Silviana.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Mengenai persidangan tadi saya no comment. Nanti Ibu Sefti marah,” kata Fathanah seraya tertawa saat diminta komentarnya oleh wartawan seusai persidangan itu.

Dalam sidang itu, Fathanah didakwa melakukan tindak pidana pencucian uang dengan modus menempatkan, mentransfer, mengalihkan, membayarkan, dan membelanjakan harta kekayaan yang nilainya mencapai Rp34,729 miliar dan US$89,321. Baik Vitalia maupun Tri Kurnia sama-sama mengaku dibelikan sejumlah barang oleh Fathanah, mulai dari mobil hingga perhiasan, juga diberi uang jutaan rupiah.

Barang-barang berharga tinggi dan uang itu dikirimkan Fathanah kepada para wanitanya itu sebagai hadiah untuk memanjakan mereka. Pada tanggal 22 November 2012, Fathanah membelikan Vitalia perhiasan berupa sebentuk cincin 4,10 gram seharga Rp20 juta, sebentuk gelang berlian Rose Gold 9,10 gram seharga Rp37,500 juta, seuntai kalung 3,03 gram dengan liontin 2,87 gram seharga Rp16,97 juta. Sementara pada tanggal 28 Desember 2012, Fathanah membayarkan pembelian mobil Honda Jazz warna putih dengan pelat nomor B 15 VTA secara tunai di showroom mobil PT Honda Porspect Motor Sunter seharga Rp141,7 juta yang diatasnamakan Andi Novitalia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya