SOLOPOS.COM - Penyanyi dangdut Tri Kurnia Rahayu dan model majalah pria Vitalia Shesya hadir dalam sidang lanjutan Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (16/9/2013), untuk kasus pencucian uang dengan terdakwa Ahmad Fathanah.(JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

Solopos.com, JAKARTA — Sidang lanjutan kasus pencucian uang dengan terdakwa Ahmad Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (16/9/2013), kembali menarik perhatian publik. Hadir dalam sidang itu model majalah pria Vitalia Shesya dan penyanyi dangdut Tri Kurnia Rahayu yang pernah dibelikan perhiasan senilai Rp1,2 miliar.

Selain Vitalia Shesya, dihadirkan pula dalam sidang lanjutan itu para penjual perhiasan di MB Jewellery dan Tiara Jewellery Caroline Tanata, yakni Handy Ghazali dan Suryati. Hadir pula 3 teman wanita lain Fathanah, yakni Andi Novitalia, Tri Kurnia Rahayu, dan Linda Silviana.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kesaksiannya di persidangan itu, Vitalia Shesya mengaku mengenal Fathanah sejak November 2012 setelah dikenalkan oleh temannya bernama Dwi di Hotel Kempinski, Jakarta. Wanita yang berprofesi sebagai model itu lalu mengaku pula pernah menerima sejumlah pemberian dari Fathanah seperti uang, perhiasan, jam tangan, tas, dompet dan mobil.

Ekspedisi Mudik 2024

Fathanah juga diakui Vitalia sering kali mentransfer uang jutaan rupiah yang diberikan untuknya dan anak-anaknya. “Sekitar Rp 3-5 juta buat jajan anak-anak dan jajan saya juga,” tuturnya ketika bersaksi di pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (16/9/2013).

Seorang saksi lainnya, yaitu Hendy yang berprofesi sebagai penjual perhiasan di MB Jewellery mengatakan bahwa Ahmad Fathanah kerap membelikan perhiasan untuk teman wanitanya hingga mencapai total puluhan miliar rupiah yang dibayar baik dengan uang tunai maupun transfer. Menurutnya, di MB Jewellery, Fathanah yang telah menjadi pelanggan sejak tahun 2012 itu membeli perhiasan dengan total nilai pembelian Rp 1,2 miliar. “Rp 900 juta dan Rp 300 juta,” ujarnya memberi perincian.

Menurut Handy, Fathanah biasanya membeli perhiasan di outlet MB Jewellery, Senayan City, dan Grand Indonesia. Saat datang ke MB Jewellery, Fathanah biasanya membawa serta teman wanitanya. “Ibu Vitalia dan Tri Kurnia,” kata Hendy, ketika ditanya oleh hakim ketua, Nawawi Pomolango, soal siapa saja wanita yang pernah dibawa Fathanah ke outlet perhiasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya