SOLOPOS.COM - Ahmad Fathanah (Dok/JIBI/SOLOPOS/Antara)

Ahmad Fathanah (Dok/JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA–Bila sebelumnya Pusat Pelaporan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) menyebutkan aliran dana Ahmad Fathanah-tersangka kasus suap impor daging sapi mengalir ke 20 perempuan, kini PPATK melansir data terbaru terkait Ahmad Fathanah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

PPATK sudah menyerahkan datanya ke KPK. Fathanah mengalirkan dana ke 40 perempuan.

“Yang kita temukan ada 40-an lebih ya,” kata Ketua PPATK M Yusuf usai ‘Peluncuran Pedoman Multidoor untuk Pidana Korporasi’ di Hotel Le Meridien, Jl Sudirman, Jakarta, Senin (20/5/2013).

Yusuf menegaskan, data PPATK, Fathanah memang terendus sejak lama, tetapi karena tidak ada dugaan pidananya, hanya disimpan di database.

Yusuf juga memastikan untuk Luthfi Hasan belum ditemukan aliran dana ke perempuan. “Saya cuma temukan Fathanah yang ada,” jelasnya.

KPK sudah memeriksa sejumlah perempuan terkait aliran dana Fathanah. Mereka antara lain, Ayu Azhari, Vitalia Shesya, Sefti Sanustika, dan Tri Kurnia Puspita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya