SOLOPOS.COM - Andi Zulkarnaen Mallarangeng atau Choel Mallarangeng (JIBI/Solopos/Antara/Puspa Perwitasari)

Solopos.com, JAKARTA — Diperiksa selama kurang lebih empat jam, adik kandung Andi Alfian Malarangeng, Andi Zulkarnain alias Choel Mallarangeng, mengaku dicecar soal kongres Partai Demokrat 2010 di Bandung.

Choel sendiri mengakui dirinya memang ikut terlibat dalam penyelenggaraan kongres pada tahun 2010 itu, sebagai tim pemenangan pihak Andi Malarangeng. “Pada waktu kongres, Saya tim pemenangan kakak saya,” kata Choel. Namun, dia enggam membeberkan proses pelaksanaan kongres tersebut, dan pertanyaan apa saja yang ditanyakan penyidik kepadanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dirinya juga mengaku tidak tahu soal dugaan adanya aliran dana korupsi Hambalang dalam penyelenggaraan kongres tersebut, yang diduga dananya berasal dari penerimaan hadiah proyek Hambalang.

KPK telah menetapkan mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum sebagai tersangka. Anas disangkakan pasal 12 huruf a atau huruf b atau pasal 11 UU no 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah menjadi UU no 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi mengenai penyelenggara negara yang menerima hadiah terkait dengan kewajibannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya