SOLOPOS.COM - Anas Urbaningrum (JIBI/Bisnis/Ramatullah)

Solopos.com, JAKARTA — Tersangka kasus Hambalang yang juga mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, dikabarkan akan menghadiri panggilan KPK untuk kali pertama sejak berstatus sebagai tersangka. Akankah Anas segera ditahan KPK dan mengenakan rompi oranye jika benar-benar datang ke Gedung KPK?

Seperti biasanya, para tersangka yang diperiksa pada hari Jumat biasanya langsung ditahan KPK seusai pemeriksaan. Anas pun sudah mengonfirmasi dia tidak akan lari dari KPK. “Kabarnya jika saya tidak datang, saya akan dijemput paksa. Saya tahu lah [kawasan] Rasuna Said [alamat Gedung KPK], tidak perlu dijemput paksa,” kata Anas Urbaningrum dalam jumpa pers di rumahnya, Duren Sawit, Jakarta, Jumat (10/1/2014).

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Anas Urbaningrum mengatakan dirinya tidak mangkir. Ketidakhadirannya dalam pemeriksaan yang dijadwalkan KPK pada Selasa (7/1/2014) lalu. Dia berkilah saat itu sedang tidak berada di Jakarta, tapi berada di Blitar untuk mengunjungi orang tuanya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya mengunjungi orang tua saya, saya juga mengunjungi mertua saya. Mereka adalah orang tua saya, dan bagi saya doa mereka ada jimat bagi saya. Kalau saya tidak mengunjungi mereka, berarti saya kehilangan jimat,” kata Anas.

Sementara itu di Gedung KPK, pasukan keamanan sudah disiapkan untuk menghadapi kedatangan Anas. Pengamanan tersebut untuk mengantisipasi aksi yang mungkin dilakukan para pendukung Anas. Memang belum ada kejelasan kapan Anas Urbaningrum akan datang ke Gedung KPK. Seusai jumpa pers, Anas Urbaningrum tidak langsung menuju Gedung KPK, melainkan kembali ke rumah lamanya. Kabar yang beredar, dia baru akan datang ke Gedung KPK setelah menjalankan Salat Jumat di masjid dekat rumahnya.

Dalam kasus Hambalang, KPK menjadi sorotan karena Anas Urbaningrum tak segera ditahan KPK. Jumat ini, belum jelas apakah akan jadi hari ‘keramat’ atau Anas justru masih selamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya