SOLOPOS.COM - Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejakti) Jateng menyita harta dan aset milik mantan Bupati Karanganyar, Rina Iriani sebagai tersangka kasus korupsi pembangunan perumahan Griya Lawu Asri (GLA) di rumahnya di Perumahan Jaten Permai Jl Angsana 1-2, Desa Jaten, Kecamatan Jaten, Kamis (9/1/2014). (Bony EW/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYARHarta mantan Bupati Karanganyar, Rina Iriani disita, Kamis (9/1/2014) pagi kemarin. Rina protes dengan langkah Kejakti Jateng itu. Namun, Kejakti mempunyai bukti kuat Rina terlibat dalam kasus GLA Karanganyar.

Kasi Penyidikan Kejakti Jateng, Sugeng Riyanta, penyitaan harta dan aset milik Rina dilakukan lantaran penyidik meyakini dan mempunyai alat bukti kuat terkait penyidikan kasus korupsi tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Penyidik meyakini dan mempunyai alat bukti kuat bahwa tersangka turut menikmati korupsi pembangunan perumahan GLA. Penggeledahan dan penyitaan sudah sesuai prosedur,” katanya saat ditemui wartawan, Kamis siang.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, pihaknya telah mengantongi surat perintah penggeledan dan penyitaan harta milik Rina. Artinya, penggeledahan dan penyitaan tersebut sudah sesuai prosedur.

“Kami membawa surat perintah penggeledahan dan penyitaan harta dari Kejakti Jateng. Jadi penyitaan ini sudah sesuai prosedur,” jelas dia.

Selain tersangka kasus korupsi pembangunan perumahan GLA, Rina telah ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana pencucian uang (TPPU) dalam kasus yang sama. Berkas dua tindak pidana tersebut akan dijadikan satu lantaran sumber kasusnya sama.

Soal penahanan tersangka, Sugeng menjelaskan pihaknya belum akan menahan tersangka dalam waktu dekat. Pasalnya, tersangka berada di tempat dan telah dicekal bepergian ke luar negeri.

Kendati demikian, tak menutup kemungkinan Rina segera ditahan setelah pengumpulan alat bukti rampung. “Tersangka berada di tempat dan sudah dicekal jadi belum akan ditahan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya