SOLOPOS.COM - Para pekerja mengelilingi ambulans sesaat setelah seorang karyawan berhasil diselamatkan dari reruntuhan di dalam kelas di fasilitas pelatihan bawah tanah area Big Gossan, Freeport Indonesia, di Timika, Papua, Jumat (17/5/2013). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Para pekerja mengelilingi ambulans sesaat setelah seorang karyawan berhasil diselamatkan dari reruntuhan di dalam kelas di fasilitas pelatihan bawah tanah area Big Gossan, Freeport Indonesia, di Timika, Papua, Jumat (17/5/2013). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA – Tim gabungan penyelamatan dari proses evakuasi korban di tempat pelatihan tambang Big Gossan milik PT Freeport Indonesia menemukan tiga korban lagi. Hingga saat ini korban jiwa dalam insiden tersebut menjadi 17 orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan keterangan resmi Freeport malam ini, dari 38 korban yang tertimbun reruntuhan tempat pelatihan tambang tersebut, 10 orang telah selamat. Sedangkan 11 orang belum ditemukan.

Insiden Freeport terjadi pada Senin (14/5/2013) sekitar pukul 07.30 WIT. Saat itu 38 karyawan Freeport sedang mengikuti refreshing training yang dilakukan di dalam kelas di lokasi pelatihan bawah tanah Big Gossan.

Presiden dan CEO Freeport-McMoRan Copper & Gold Richard C. Adkerson sempat mengunjungi lokasi insiden tersebut. Dia juga mengunjungi keluarga korban dan bertemu langsung dengan korban yang selamat. Dia mengatakan untuk proses selanjutnya akan tetap mengupayakan pencarian para pekerja perusahaan tambang itu yang tertimbun.

“Kami tetap fokus dalam melanjutkan upaya untuk membuka jalan dan  mencapai para pekerja yang tertimbun longsor,” ujar Adkerson seperti yang dikutip dari pernyataan resmi Freeport, Senin (20/5/2013).

Evakuasi ini melibatkan 200 orang penyelamat dari Tim Gabungan Penanggulangan Darurat PT Freeport Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya